Dukung Kompetisi Beasiswa Online, Afgan Rela Manggung Meski Sakit

OSC beri kemudahan pendidikan S1

Jakarta, IDN Times - Afgansyah Reza atau yang akrab disapa Afgan turut mengisi acara Awarding Night Online Scholarship Competition (OSC) 2017 pada Senin malam, 18 Desember.

Afgan membawakan empat lagu dan berhasil menghibur pengunjung. Pria berlesung pipi itu sangat mendukung program OSC 2017, karena bagi dia acara ini dapat membantu generasi muda selangkah lebih dekat dengan mimpi mereka, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Bagus banget untuk men-support generasi penerus bangsa kita," kata Afgan usai acara.

Di samping dukungan yang diberikannya pada OSC 2017, Afgan mengaku, sangat senang dapat hadir di acara Awarding Night OSC 2017. "Bangga banget bisa nyanyi untuk mereka," ujar dia.

Tiga hal ini dilakukan Afgan demi mendukung dan menghibur peserta OSC 2017:

1. Afgan berusaha tampil meski kurang sehat

Dukung Kompetisi Beasiswa Online, Afgan Rela Manggung Meski Sakitclear.co.id

Afgan tampil sangat menghibur di atas panggung Awarding Night Online Scholarship Competition 2017, yang digelar di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan. Membawakan dua lagu berturut-turut sejak awal naik panggung, Afgan disambut sorak sorai ratusan peserta OSC 2017.

Dari atas panggung, Afgan sempat minta maaf dan mengakui kondisi fisik dan suaranya sedang tidak fit. "Maaf ya kalau ada seraknya," kata dia.

Meski demikian, wajah-wajah gembira dan puas terpancar dari para peserta OSC 2017 menyaksikan penampilan Afgan malam itu.

Baca juga: 10 Momen Persahabatan Afgan dan Sherina, Manis Banget Deh

2. Bonus lagu dari Afgan

Dukung Kompetisi Beasiswa Online, Afgan Rela Manggung Meski SakitIDN Times/Margith Juita Damanik

Afgan memberikan sedikit kejutan istimewa di panggung OSC 2017. Usai melantunnkan dua tembang hitnya, Afgan memberikan bonus dua lagu hits nya yang lain. Peserta dan tamu undangan pun riuh histeris.

"Bonus lagu dari Afgan," kata Afgan sebelum menyanyikan lagu berjudul bukan cinta biasa.

Lagu tersebut disambut sorakan seluruh peserta OSC 2017 yang turut bernyanyi bersama Afgan. Bonus lagu ke duanya berjudul Panah Asmara yang mendapat sambutan sukacita.

3. Ajak penonton membantu bernyanyi

Dukung Kompetisi Beasiswa Online, Afgan Rela Manggung Meski SakitIDN Times/Margith Juita Damanik

Di tengah kondisi fisik kurang fit dan suara yang kurang baik, Afgan berusaha menghibur para penonton. Penyanyi berdarah Minangkabau itu mengarahkan mikrofon ke arah penonton, dan mengajak menyanyikan tembang yang dibawakan.

OSC atau kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia ini diadakan oleh situs berita dan video MetroTVNews.com. OSC hadir untuk memberikan kemudahan putra putri Indonesia, agar bisa melanjutkan pendidikan hingga S1 melalui beasiswa yang ada di setiap universitas favoritnya.

Dengan OSC, peserta tidak perlu mendatangi kampus atau universitas untuk mendaftarkan diri dan mengikuti tes secara langsung. OSC mempersingkat proses tersebut dengan metode online, pendaftaran dan tes tahap awal dilakukan melalui sistem online.

OSC kini telah memasuki tahun ketiga, dengan melibatkan 12 perguruan tinggi swasta ternama di Indonesia, dan menyediakan 240 beasiswa S1 yang dapat diperebutkan oleh setiap siswa atau siswi SMA atau sederajat di Indonesia. 

Baca juga: Ini 10 Momen Mesra Kedekatan Afgan dan Rossa yang Bikin Gemes

Topik:

Berita Terkini Lainnya