Polisi Sebut Kejiwaan Tersangka Penembak Dokter Letty Stabil

Lancar menjawab pertanyaan

Jakarta, IDN Times - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan pembunuhan terhadap seorang dokter di wilayah Cawang Jakarta, pada Kamis(9/11) lalu, dilakukan secara terencana.

Hal ini terlihat dari aksi Helmi yang membawa dua pucuk senjaata api saat mendatangi korbannya dan pada akhirnya menghabisi nyawa istrinya, dokter Letty.

“Yang kita lihat saat ini adalah pembunuhan terencana. Pelaku sudah membawa senjata api saat ke rumah korban,”kata Argo.

Baca juga: Ikatan Dokter Indonesia: Jangan Libatkan Profesi di Aksi Penembakan Dokter Letty

Polisi Sebut Kejiwaan Tersangka Penembak Dokter Letty StabilIDN Times/Fitang Adhitia

Ia pun enggan berkomentar lebih jauh terkait kejiwaan tersangka, karena belum dilakukan pemeriksaan. “Kenapa belum? Karena setiap dijawab, sesuai dengan pertanyaan penyidik,” tambah Argo.

Hingga kini, aparat kepolisian masih melakukan pemeriksaan secara intensif.

Polisi Sebut Kejiwaan Tersangka Penembak Dokter Letty StabilIDN Times/Linda

Sebelumnya, Psikolog Reza Indragiri yang juga Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) mengatakan menduga apa yang dilakukan oleh suami korban ini adanya rasionalitas. Dimana pelaku saat beraksi sedang tidak optimal dalm kondisi sangat emosional.

"Kita kesampingkan kemungkinan pelaku tidak waras, kesurupan ataupun mengonsumsi zat-zat kimia yg mengganggu kesadaran," Kata Reza.

Baca juga: Ini Detik-detik Penembakan Dokter Letty Versi Tetangga Korban

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya