#BFA2018: Sekarang Tren Makeup Sudah Merambah Segmen 13-15 Tahun

Wah, anak usia 13 tahun juga sudah pakai makeup loh

Jakarta, IDN Times – BeautyFest Asia 2018 by Popbela.com, Minggu (18/3) memasuki hari ketiga. Hari ini, acara terbesar persembahan IDN Media ini ditutup. Selama tiga hari berjalan, ribuan pengunjung sudah memenuhi acara yang berlangsung di Ciputra Artpreneur, Jakarta ini.

Tidak hanya millennials, gen Z juga turut hadir meramaikan beautyFest Asia 2018 by Popbela.com. Antusiasme besar tampak dari wajah-wajah millennials dan gen Z karena berkesempatan bertemu dengan beauty influencer kesayangannya dalam acara ini.

Kali ini, IDN Times ingin megetahui kebiasaan millennials dan gen Z dalam ber-makeup untuk menyempurnakan penampilan mereka. Penasaran gak bagaimana anak berusia 13-15 tahun ini sudah ikut touch up untuk menyempurnakan penampilan.

1. Si kecil Jesslyn yang percaya diri

#BFA2018: Sekarang Tren Makeup Sudah Merambah Segmen 13-15 Tahun IDN Times/Kevin Handoko

Puluhan pasang mata tercuri perhatiannya ketika sosok mungil ini memasuki area pameran BeautyFest Asia 2018 by Popbela.com. Hadir dengan atasan berwarna baby pink, gadis kecil berambut panjang sepunggung itu berjalan dengan percaya diri dengan seorang temannya.

Bagaimana tidak mencuri perhatian, gadis cilik bernama Jesslyn Fedora ini tampil menggunakan full makeup dan membaur ditengah kerumunan beauty lovers yang rata-rata usianya 20 tahun ke atas. Gadis berusia 13 tahun ini mengaku merupakan salah satu beauty enthusiast.

“Suka sama Rachel Goddard,” kata Jesslyn menyebutkan nama Beauty Influencer kesayangannya. “karena menginspirasi banget. Makeup nya juga bagus-bagus gitu,” kata gadis cilik kelas 2 SMP ini.

Saat ditanya tentang waktu yan dibutuhkan Jesslyn untuk berdandan, gadis kecil berambut hitam ini menjawab ringan “kurang dari satu jam sih,” katanya. Ia juga dengan senang hati menjelaskan tahapannya saat bermakeup. “Kan harus pake base nya dulukan. Kayak foundation, concealer, primer, gitu-gitu. Habis itu eye makeup nya. Terus blush on. Aku sih jarang contour. Abis itu highlight sama lipstik,” katanya panjang lebar.

Jesslyn mengatakan dirinya lebih meyuaki tampilan Bold makeup look. Tampilan yang lebih gelap adalah tampilan yang menarik baginya. “Engga sih. Karena aku rajin skin care nya aja sih. Pake moisturizer,” kata Jesslyn saat ditanya apakah ia tidak takut kulitnya rusak karena makeup di usia dini.

2. Jovi Adhiguna selalu siapkan lipstick di tas-nya.

#BFA2018: Sekarang Tren Makeup Sudah Merambah Segmen 13-15 Tahun IDN Times/Kevin Handoko

Beauty Influencer satu ini siapa yang tidak kenal. Jovi Adhiguna menjadi beauty influencer yang memiliki sangat banyak penggemar. Karakternya yang ramah dan ceria membuat banyak orang tidak sungkan datang kepadanya sekedar bertanya, berbagi tips, atau minta foto bersama.

Hal menarik dari Jovi adalah, ia selalu menyiapkan lipstick di dalam tasnya. Tidak hanya lipstik yang sama dengan yang tengah ia gunakan, namun juga lipstik dengan warna atau tone yang berbeda.

Baca juga: #BFA 2018: Ini Panduan Pilih Kosmetik yang Aman bagi Millenials, Wajib Tahu Ya!

Tujuannya agar jika ia harus berpindah dari satu acara ke acara lainnya di hari yang sama dengan waktu yang berbeda, Jovi tetap dapat tampil on fleek dengan riasannya yang selalu dipuji banyak beauty lovers.

Dijumpai di venue BeautyFest Asia 2018 by Popbela.com, Jovi mengatakan bahwa ia juga tipe pengguna makeup yang tidak terlalu suka jika harus mengaplikasikan lipstik terlalu tebal di bibirnya. Jovi menggunakan setipis mungkin dan dengan teknik agar bibirnya tetap terlihat senatural mungkin apapun pilihan warna lisptiknya.

3. Parina lebih suka natural look

#BFA2018: Sekarang Tren Makeup Sudah Merambah Segmen 13-15 Tahun IDN Times/Kevin Handoko

Gen Z berusia 14 tahun ini menghadiri BeautyFest Asia 2018 by Popbela.com selama 3 hari berturut-turut. Parina mengaku senang karena dapat melihat beauty influencer kesayangannya, Stephanie Rose, Vivian V, dan masih banyak lagi.

“It’s interesting,” katanya singkat memberikan alasanannya mengikuti evet ini. Parina mengaku tidak berdandan setiap hari karena masih harus sekolah. “but sometimes,” katanya dengan senyum manis.

Parina mengaku untuk daily look ia hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk bersiap-siap. Namun saat bermakeup, Parina bisa menghabiskan waktu sampai satu setengah jam. “Kadang kalau pakai eye shadow dan ga sreg jadi dihapus lagi,” katanya memberikan alasan mengapa kadang butuh waktu lama untuk makeup.

Parina mengaku lebih menyukai tampilan natural look untuk makeup. Saat ditanya makeup item yang wajib ia gunakan setiap hari, Parina memilih lipgloss. “Because it’s better than lipstick, for me,” kata Parina

4. Si detail Jessica Mila

#BFA2018: Sekarang Tren Makeup Sudah Merambah Segmen 13-15 Tahun IDN Times/Kevin Handoko

Artis keren yang sedang menggeluti olahraga pilates dan yoga ini juga menghadiri BeautyFest Asia 2018 by Popbela.com hari ini (18/3). Jessica mengatakan bahwa terkait olahraga ia memang dianjurkan dokternya untuk mengikuti olahraga yoga atau pilates karena masalah tulang belakang yang dialaminya.

Bicara soal makeup, Jessica mengaku paling cepat dapat menyelesaikan makeupnya dalam waktu 15 menit. Jessica juga lebih menyukai tampilan makeup look. Namun, tidak jarang Jessica harus menghabiskan waktu lama untuk berdandan.

Hal ini terjadi karena Jessica termasuk orang yang detail saat mengaplikasikan make upnya meski yang digunakan bukan hal yang ribet. “Gak bisa asal pakai, tapi detail banget pakainya eyeliner dan maskara pakenya pelan-pelan jadi suka lama makeup,” katanya. Bahkan meski cuman sekadar baby cream tapi tetep detail banget.  #BeautyFestAsia2018 #BFA2018 #DiversityisBeautiful

Baca juga: #BFA2018: Benarkah Kece Itu Mahal? Ini Pendapat Millenials

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya