Begini Curhatan Fifi Lety, Adik Kandung Ahok selama Ada Insiden di Mako Brimob

Pihak keluarga belum boleh kunjungi Ahok

Jakarta, IDN Times - Kompleks Mako Brimob mengalami penyerangan pada Rabu (9/5) kemarin. Beberapa pihak lantas menyoroti nasib salah satu tahanan Mako Brimob. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta menjadi sorotan.

Ahok ditahan di Mako Brimob terkait kasus penistaan agama yang dilakukannya. Banyak pihak bertanya-tanya nasib Ahok di Mako Brimob paska penyerangan yang terjadi disana.

Melalui akun instagram pribadinya, Fifi Lety Tjahaja Purnama alias Fifi, adik sekaligus kuasa hukum Ahok memberi keterangan mengenai kondisi kakaknya.

1. Kondisi Ahok dipastikan aman

Begini Curhatan Fifi Lety, Adik Kandung Ahok selama Ada Insiden di Mako BrimobInstagram/@fifiletytjahajapurnama

Kondisi mantan gubernur DKI Jakarta ini dijamin aman di rumah tahanan. "Uda dapat kepastian BTP baik dan aman, " tulis Fifi dalam akun Instagramnya @fifilelytjahajapurnama sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Viral Video Polisi Suapi Napi Teroris Pasca Kericuhan Mako Brimob

Dalam unggahan yang sama Fifi mengucapkan terima kasih atas perhatian begitu banyak pihak yang menghubunginya lewat telepon maupun chat. Meski suasana sempat tegang dengan para pelaku Meski suasana sempat tegang dengan para pelaku kerusuhan menyandra 6 polisi yang bertugas, kondisi Ahok dikabarkan tetap aman.

2. Belum bisa dikunjungi keluarga

Begini Curhatan Fifi Lety, Adik Kandung Ahok selama Ada Insiden di Mako BrimobInstagram/@fifiletytjahajapurnama

Dalam akun Instagramnya, Fifi mengunggah fotonya bersama Ahok ketika masih kecil dan saat sudah dewasa. Fifi juga menegaskah pihak keluarga belum diizinkan untuk menengok Ahok. "Sampai hari ini memang keluarga belum bisa kunjungi BTP, " tulis Fifi.

Jadwal kunjungan umum yang sudah terdaftar diutarakan Fifi dalam unggahannya pada Jumat, 11 Mei 2018 mendatang. Kondisi Mako Brimob yang sejak pagi tadi (10/5) sudah lebih aman juga membuat keluarga merasa lebih tenang.

3. Tepat saat setahun Ahok dipenjara

Begini Curhatan Fifi Lety, Adik Kandung Ahok selama Ada Insiden di Mako BrimobSaat peringatan setahun Ahok oleh keluarga. IDN Times/Indiana Malia

9 Mei 2017 silam adalah hari di mana pengadilan memvonis mantan Gubernur DKI Jakarta ini dengan hukuman 2 tahun penjara. Dalam pengadilan kala itu Ahok dinyatakan terbukti melakukan penodaan agama dengan pernyataannya terkait Surah Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Kepulauan Seribu.

Sehari setelahnya pada Rabu (10/5) masyarakat digemparkan dengan kerusuhan yang terjadi di tempat Ahok ditahan. Fifi dan pihak keluarga meminta dukungan doa dan support dari masyarakat.

Baca juga: Penyanderaan di Mako Brimob Berakhir, Apa Kabar Ahok? 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya