Aksi Bela Palestina 1712, Menteri Agama: Saya Amat Sangat Ingin Hadir

Menteri agama bakal ikutan hadir

Jakarta, IDN Times - Minggu (17/12), masyarakat muslim di Jakarta akan kembali turun ke jalan guna memberikan dukungan kepada Palestina, pasca-keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Aksi yang dinamai dengan 1712 ini, akan digelar di kawasan Monumen Nasional. 

Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agama saat ditemui awak media di Forum Merdeka Barat 9, Jumat(15/12) mengatakan dirinya ingin hadir dalam aksi massa tersebut.

"Saya amat sangat ingin hadir dalam aksi besok itu," kata Lukman dengan nada antusias.

Baca juga: Berkonflik dengan Palestina, Israel Siap Rangkul Arab Saudi

Aksi Bela Palestina 1712, Menteri Agama: Saya Amat Sangat Ingin HadirIDN Times/Margith Juita Damanik

Keinginan Lukman untuk hadir bukan untuk memperjelas posisi Indonesia yang dirasa sudah sangat jelas. Namun lebih kepada ingin mengajak seluruh umat beragama berdoa bersama.

"Saya ingin hadir, karena ingin ikut berdoa bersama dengan sejumlah umat beragama yang berdoa agar Palestina segera mendapatkan kemerdekaannya," kata Lukman. 

Aksi Bela Palestina 1712, Menteri Agama: Saya Amat Sangat Ingin HadirIDN Times/Margith Juita Damanik

Ia pun mengimbau kepada massa yang akan ikut untuk bisa tertib dan menjaga keamanan serta kebersihan selama aksi tersebut berlangsung.

Aksi 1712 sendiri merupakam gerakan yang digagas oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) dan telah mendapatkan dukungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui maklumat yang dikeluarkannya.

Aksi Bela Palestina 1712, Menteri Agama: Saya Amat Sangat Ingin HadirIDN Times/Margith Juita Damanik

Aksi ini, menjadi wujud nyata lain dari dukungan masyarakat Indonesia kepada Palestina sekaligus mengecam keputusan Amerika.

Pada 1712 nanti, tidak hanya aksi demonstrasi yang akan dilakukan namun juga akan dilakukan doa bersama. 

Sementara itu, Taher Hamad, Minister Counsellor of The State of Palestine saat ditanya seara terpisah mengaku belum tahu akan ikut serta dalam aksi tersebut atau tidak.

Baca juga: OKI Akui Yerusalem Timur sebagai Ibu Kota Palestina

Topik:

Berita Terkini Lainnya