3 Pesan Kemendikbud untuk Peserta OSC 2017

Lebih dari 42 ribu peserta ikut Online Scholarship Competition

Jakarta, IDN Times - Setelah beberapa tahap yang dilalui oleh lebih dari 42 ribu peserta Online Scholarship Competition 2017 with Avitex. Senin malam (18/12) diadakan Malam Penghargaan untuk menyerahkan beasiswa secara simbolik bagi 240 peserta yang berhasil melewati seluruh tahapan untuk mengejar mimpi mereka berkuliah di Universitas ternama di Jakarta, Bandung, Malang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Acara penyerahan penghargaan itu dihadiri oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang hadir diwakili oleh Purwadi Susanto selaku Direktur pembinaan Sekolah Menengah Atas. Kehadiran pihak Kemendikbud merupakan wujud nyata dukungan kementerian ini atas program yang diadakan oleh Metrotvnews.com dan Cat Tembok Avitex ini.

Baca juga: Jokowi Sampaikan 4 Pesan Ini Saat Hadiri Munaslub Partai Golkar

Dalam penyerahan OSC tersebut, ada 3 pesan penting Purwadi untuk para peserta. Adapun pesan-pesan tersebut antara lain:

1. Mempergunakan kesempatan

3 Pesan Kemendikbud untuk Peserta OSC 2017IDN Times/Margith Juita Damanik

Purwadi memberikan pesan bahwa kesempatan yang dimiliki oleh para peserta OSC merupakan kesempatan yang langka sehingga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Kesempatan ini gunakan dengan sebaik-baiknya," kata Purwadi.

Purwadi juga menghimbau agar para peserta memanfaatkan kesempatan yang mereka terima untuk menikmati perkembangan teknologi. "Gunakan gadget untuk membuat jejaring yang luar biasa," ungkapnya di hadapan ratusan peserta OSC. Perkembangan teknologi yang kini semakin dekat dengan generasi Millenials menurut Purwadi dapat dimanfaatkan oleh  generasi muda untuk membentuk jaringan yang luas demi masa depan mereka.

Selain itu, generasi muda juga diharapkan berani berjuang, membuat jaringan dan berkolaborasi dengan pihak lain demi memajukan diri. Setiap kesempatan yang diterima oleh generasi muda diharapkan dapat dimanfaatkan bukan hanya sekedar dinikmati.

2. Pesan untuk calon pemimpin

3 Pesan Kemendikbud untuk Peserta OSC 2017IDN Times/Margith Juita Damanik

Generasi muda adalah penerus bangsa. Purwadi menyadari betul hal itu dan memberikan pesan kepada calon pemimpin-pemimpin negeri yang mengikuti OSC 2017. Ia berharap dengan beasiswa ini, para pelajar semakin bersemangat untuk membangun negaranya sendiri.

"Kalian adalah calon-calon pemimpin negeri ini," kata Purwadi. Beliau juga menceritakan bahwa banyak beasiswa yang diberikan oleh pemerintah dan memungkinkan para putra-putri kebanggaan Indonesia dapat menempuh pendidikan bahkan sampai ke luar negeri.

Dalam pesannya, Purwadi berharap setinggi apapun pendidikan yang generasi muda sudah terima dan sejauh apapun mereka akan disekolahkan, generasi penerus bangsa harus pulang ke tanah air dan membangun negerinya sendiri agar menjadi lebih baik.

3. Kalian pasti bisa

3 Pesan Kemendikbud untuk Peserta OSC 2017IDN Times/Margith Juita Damanik

Purwadi tidak hanya memberikan pesan-pesan kepada para pelajar yang menjadi peserta OSC 2017. Namun juga memberikan semangat dan meminta agar para pelajar tetap mengingat bahwa mereka semua memiliki kemampuan yang luar biasa.

"Kalian pasti bisa," tutup Purwadi di hadapan peserta Online Scholarship Competition 2017 with Avitex.

Baca juga: Bicara di Depan Seribu Millennials, Jokowi Investasi 5 Startup

Topik:

Berita Terkini Lainnya