Venue Asian Games Rampung 92 Persen, Jokowi: Targetnya 16 Emas!

Gaung Asian Games masih kurang

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo kian giat mempromosikan Asian Games 2018 yang akan berlangsung dalam waktu kurang dari tiga bulan lagi.  

Jokowi mengunjungi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) cabang olahraga berkuda (equestrian), di Arthayasa Stable, Limo, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (6/5) sore. 

"Semuanya perlu dilihat, karena tahun ini kita memiliki event yang akbar, yaitu Asian Games ke-18 yang akan diselenggarakan mulai 18 Agustus sehingga perlu persiapan. Sebab kesuksesan itu dimulai dari bagaimana kita mempersiapkannya," ujar Jokowi dalam kunjungannya, seperti dilansir dari website resmi Sekretaris Kabinet, Senin (7/5). 

1. Klaim 92 persen venue Asian Games telah rampung

Venue Asian Games Rampung 92 Persen,  Jokowi: Targetnya 16 Emas!IDN Times/Linda Juliawanti

Pada kunjungan tersebut, Jokowi mengemukakan hampir seluruh venue yang digunakan untuk Asian Games, baik di Jakarta maupun Palembang, telah rampung.

"Saya katakan 92 persen pembangunan venue cabang olahraga yang dipersiapkan untuk perhelatan Asian Games ke-18 di bulan Agustus 2018 mendatang telah selesai. Tinggal finishing akhir-akhir saja," ucap Jokowi.

Baca juga: Promosikan Asian Games 2018, INASGOC Manfaatkan Momentum Mudik

2. Persiapan atlet juga telah memadai

Venue Asian Games Rampung 92 Persen,  Jokowi: Targetnya 16 Emas!ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Jokowi menyampaikan bahwa selain venue persiapan-persiapan atlet baik di tempat latihan, baik di dalam dan luar negeri pun tak kalah penting.

“Kita harapkan nanti tidak hanya sukses persiapan, tetapi juga sukses pelaksanaan dan prestasi. Ini yang kita harapkan," tutur mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

3. Jokowi harapkan Indonesia masuk 10 besar

Venue Asian Games Rampung 92 Persen,  Jokowi: Targetnya 16 Emas!ANTARA FOTO/Feny Selly

Persiapan ini diharapkan Jokowi dapat memacu para atlet Tanah Air untuk dapat meraih prestasi. Bahkan, dia menargetkan Indonesia dapat masuk 10 besar.

"Kita harapkan nanti mendapatkan prestasi yang baik karena di Asian Games 2014 kita berada di ranking 17. Target kita pada Asian Games yang ke-18 ini kita masuk ke 10 besar. Targetnya 16 emas, kurang lebih. Syukur bisa lebih,” ujar dia.

4. Euforia Asian Games diharapkan Jokowi tetap memanas

Venue Asian Games Rampung 92 Persen,  Jokowi: Targetnya 16 Emas!ANTARA FOTO/Feny Selly

Lebih lanjut, Jokowi berharap agar Asian Games ini dapat menghasilkan rasa kepemilikan dari masyarakat sehingga dapat terus menggema.

“Selalu saya sampaikan kalau ini harus sudah hangat, harus panas, dan nanti menjadi sebuah demam, ini 45 negara akan berkumpul di Indonesia dan kurang lebih 15 ribu atlet akan berkumpul di negara kita sehingga masyarakat kita harapkan semuanya ikut berpartisipasi dalam Asian Games yang ke-18," tutupnya.

Baca juga: Erick Thohir Waspadai Ancaman Serangan Siber Saat Asian Games 2018

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya