Yakin Dipilih Jokowi, Cak Imin Siapkan Akronim Join (Jokowi-Imin)

"Kalau bertepuk sebelah tangan ya patah hati, masuk kamar lalu kunci tidur. Pokoknya Join, Join, Join."

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersikukuh ingin menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019. Dirinya bahkan sudah menyiapkan akronim keduanya untuk berkampanye di Pilpres 2019. 

1. Mau merapat ke koalisi Jokowi jika menjadi cawapres

Yakin Dipilih Jokowi, Cak Imin Siapkan Akronim Join (Jokowi-Imin)IDN Times/Uni Lubis

Cak Imin mengungkapkan bahwa PKB secara resmi mengusung Jokowi sebagai capres asalkan dirinya menjadi cawapres. 

"Secara resmi kemarin sudah saya umumkan, yang akan diusung PKB di 2019 adalah Join Join Join, Jokowi-Muhaimin," kata dia kepada wartawan di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta, Kamis (12/4).

2. Tak akan merapat ke Prabowo

Yakin Dipilih Jokowi, Cak Imin Siapkan Akronim Join (Jokowi-Imin)ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Pada kesempatan yang sama, Cak Imin juga mengutarakan ucapan selamatnya kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang memutuskan untuk melawan Jokowi di Pilpres 2019. Namun, dia belum mengambil keputusan untuk merapat ke Prabowo.

"Selamat kepada Pak Prabowo semoga semua berjalan dengan lancar. Belum, belum (jadi Cawapres Prabowo). Saya kan Join! Join Jokowi Muhaimin," ucapnya sembari tertawa.

3. Optimistis dipilih Jokowi

Yakin Dipilih Jokowi, Cak Imin Siapkan Akronim Join (Jokowi-Imin)IDN Times/Linda Juliawanti

Meski sampai sekarang Jokowi belum juga memutuskan pendamping, Cak Imin tetap optimistis. Dia meyakini Jokowi membutuhkan sosok seperti dirinya untuk melengkapi.

"Ya kita harus yakin, optimistis, insyaallah, semua lancar. Jangan berandai-andai, jangan berkalo-kalo selagi belum diputus saya masih yakin bisa bersama pak Jokowi," kata dia mantap.

4. Jokowi sudah diberikan amanat oleh para tokoh agama

Yakin Dipilih Jokowi, Cak Imin Siapkan Akronim Join (Jokowi-Imin)IDN Times/Istimewa

Lebih lanjut Cak Imin mengungkapkan alasan dirinya mantap ingin menjadi pendamping Jokowi. Menurutnya, dia telah dipercaya oleh tokoh agama untuk menjadi cawapres Jokowi.

"Kesamaan saya mengusung beliau di 2014. Banyak faktor, visi dan saya merasa mendapatkan amanah untuk melengkapi apa yang sudah dan akan berlangsung. Amanah dari para kiyai, para ulama untuk terus berusaha sekuat tenaga melengkapi dan menyempurnakan apa yang sudah dirintis dan dimulai oleh Pak Jokowi," ungkapnya.

5. Telah resmikan posko Join

Yakin Dipilih Jokowi, Cak Imin Siapkan Akronim Join (Jokowi-Imin)IDN Times/Uni Lubis
Cak Imin sendiri telah secara resmi mendirikan posko Join yang merupakan akronim Jokowi-Muhaimin. Dia mengatakan Join telah diketahui oleh Jokowi. 

"Loh saya sebelum menyatakan Join sudah bertemu beliau. Respon beliau bagus. Untuk diiyakan semua masih butuh waktu," ujarnya.

"Kalau bertepuk sebelah tangan ya patah hati, masuk kamar lalu kunci tidur. Pokoknya Join, Join, Join."

Baca juga: Cak Imin Yakini Jokowi Akan Memilihnya sebagai Pendamping

Topik:

Berita Terkini Lainnya