Menhub Budi Karya Ternyata Suka Menulis Puisi dan Mengagumi Raisa

Menurutnya Raisa itu menginspirasi

Jakarta, IDN Times - Pesona penyanyi kenamaan Indonesia, Raisa Andriana, rupanya mampu menyihir Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. 

Dalam acara peluncuran program terbaru IDN Media #SuaraMillenials, Menteri budi blak-blakan mengakui bahwa dirinya ngefans banget sama Raisa. 

#SuaraMillenials merupakan ruang bagi pembaca IDN Times untuk menyuarakan keluhan, pertanyaan, maupun saran secara langsung kepada para pemangku kepentingan ataupun tokoh-tokoh yang sedang menjadi pembicaraan di masyarakat dalam bentuk wawancara yang ditayangkan dalan platform IDN Times.

Dan Menhub Budi menjadi salah satu tokoh yang diundang langsung oleh IDN Times. Ia bersama jajarannya datang ke Kantor IDN Media pada Selasa (3/4) malam.

1. Kata kunci paling banyak dicari di Google soal Budi Karya Sumadi

Menhub Budi Karya Ternyata Suka Menulis Puisi dan Mengagumi RaisaIDN Times

Dalam salah satu segmen, aktor, komedian, dan YouTuber ternama, Jovial da Lopez, yang bertugas memandu #SuaraMillenials menyebutkan 4 hal yang paling banyak dicari soal Menteri Budi Karya Sumadi di Google.

Keyword yang sering dicari masyarakat di Google yaitu; Budi Karya Sumadi Keluarga, Budi Karya Sumadi Pingpong, Budi Karya Sumadi Nulis Puisi, dan Budi Karya Sumadi Raisa. 

Baca juga: Budi Karya: Permenhub Nomor 108 Menjamin Kesetaraan

2. Budi akui senang menulis dan membaca puisi

Menhub Budi Karya Ternyata Suka Menulis Puisi dan Mengagumi RaisaIDN Times/Akhmad Mustaqim

Kata kunci soal 'Budi Karya Sumadi nulis puisi' dan 'Budi Karya Sumadi Raisa' ternyata menjadi dua hal paling menarik perhatian. Ternyata diakui Budi, dirinya memang gemar menulis dan membaca puisi. 

"Jadi sejak saya SMA, memang suka nulis puisi sama pacar, suka nulis dan katanya lumayan. Saya juga suka baca puisi loh," ujar Budi di Lantai 4 IDN Media, Jalan Palmerah Utara, Jakarta Barat, Selasa (3/4). 

Menariknya, saat itu Budi membuktikan bakatnya. Dia benar-benar membacakan sebuah puisi dengan diiringi alunan gitar. Peserta yang hadir dalam #SuaraMillenials pun turut terbuai dengan puisi Budi, dan akhirnya bernyanyi bersama lagu Indonesia Pusaka. 

3. Menteri Budi Karya memuji Raisa

Menhub Budi Karya Ternyata Suka Menulis Puisi dan Mengagumi RaisaIDN Times/Akhmad Mustaqim

Menhub Budi juga buka-bukaan soal Raisa Andriana. Di matanya Raisa adalah sosok yang cantik dan berbakat.

"Saya gak bisa nyanyi lagunya Raisa, terlalu sulit buat saya. Tapi saya sering dengar dan lihat. Raisa ini orangnya cantik, suara merdu, dan menginspirasi," ucapnya.

4. Berharap Millennials bisa seperti Raisa

Menhub Budi Karya Ternyata Suka Menulis Puisi dan Mengagumi RaisaIDN Times/Akhmad Mustaqim

Lebih lanjut, Menhub Budi berharap agar generasi millennials dan Gen Z mampu meneladani pelantun lagu 'Kali Kedua' ini sebagai role model di masa kini. 

"Saya ingin dan berharap agar generasi muda ini bisa seperti Raisa. Yang gak hanya keren tapi juga menginspirasi. Yang dibutuhkan sekarang itu gak cuma keren, tapi juga harus kerja keras, memiliki kreasi dan inovasi agar mampu bersaing," imbuhnya.

Sebab, Budi menilai dunia millenials dan Gen Z begitu beragam sehingga menghadapinya pun tidak mudah.

"Generasi millennials, dunia Anda begitu beragam banyak tantangan, banyak godaan, sehingga Anda bisa jadi hebat sekali tapi juga bisa sebaliknya. Tapi maknai ini dengan satu semangat karena Anda bisa jadi orang hebat. Syaratnya belajar baik, kerja giat, dan inovasi," tandasnya. 

Baca juga: Ketika Menhub Budi Karya Buka-bukaan soal Gaji dan Elek Yo Band

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya