Mantan Istri Setya Novanto Susul Dwina Michaella ke KPK

Mau menemui penyidik KPK

Jakarta, IDN Times - Istri pertama Setya Novanto, Luciana Lily Herlianti, mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (21/12). 

Luciana tiba beberapa jam setelah sang putri Dwina Michaella juga menyambangi markas lembaga antirasuah tersebut.

1. Menenteng sebuah amplop untuk penyidik

Mantan Istri Setya Novanto Susul Dwina Michaella ke KPKIDN Times/Linda Juliawanti

Pantauan IDN Times, Luciana tiba di gedung KPK ditemani seorang wanita. Luciana yang merupakan anak dari mantan Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Sudarsono ini tampil hits dengan blouse berwarna krem bermotif bunga-bunga dibalut rok span berwarna hitam.

Luciana keluar sekitar pukul 13.45 WIB sembari menenteng sebuah amplop berwarna putih. 

Amplop tersebut ditujukan untuk salah satu penyidik KPK. Namun, ternyata surat tersebut tak diserahkan dan kembali dibawa pulang oleh dirinya. 

Wanita yang tampak memakai kacamata berwarna hitam ini hanya tertunduk dan tak banyak bicara saat melewati awak media. 

Baca juga: Tunaikan Janji Kampanye, Anies Baswedan Luncurkan Kartu Lansia Jakarta

2. Ingin bertemu penyidik KPK

Mantan Istri Setya Novanto Susul Dwina Michaella ke KPKIDN Times/Linda Juliawanti

Saat dikonfirmasi, Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, mengakui tak tahu tujuan pastinya mengapa Luciana mendatangi KPK. 

Dia hanya meyakini, kedatangan Luciana untuk menemui salah satu penyidik. Menurutnya, bukan kali pertama Luciana datang ke KPK.

"Luciana memang benar hari ini ke sini. Dia hadir ingin bertemu dengan penyidik. Ini sudah sekian kalinya ia hadir ke KPK ingin bertemu penyidik," ujar Priharsa kepada wartawan di Gedung KPK, Kamis (21/12).

Baca juga: Bareskrim Ungkap 3 Jaringan TPPO, Ini Kronologisnya

3. KPK sarankan Luciana menulis surat

Mantan Istri Setya Novanto Susul Dwina Michaella ke KPKIDN Times/Linda Juliawanti

Keinginan Luciana untuk bertemu salah satu penyidik KPK belum terjawab. Pihak KPK menyarankan Luciana untuk menyampaikan maksudnya kepada penyidik melalui sebuah surat.

"Jadi sebenarnya disarankan kalau ada yang ingin disampaikan melalui surat saja, ini sudah disampaikan oleh penyidik sebelumnya. Memang permintaan untuk pertemuan itu muncul sejak bulan lalu, saya lupa tanggalnya," kata Priharsa.

Ternyata, meskipun Luciana datang ke KPK dengan membawa amplop berisi surat permohonan yang tertuju untuk penyidik KPK, Priharsa mengakui belum mendapatkan surat tersebut.

"Bukan pemeriksaan ya. Saya cek dipersuratan tidak ada registrasi surat yang bersangkutan kepada penyidik. Jadi kan maksudnya penyidik meminta kepada yang bersangkutan agar surat itu disampaikan saja, melalui persuratan KPK kemudian ditunjukan kepada penyidik. Karena surat belum masuk, maka penyidik belum bisa mengetahui subtansi yang ingin disampaikan ataupun kepentigannya apa," jelasnya.

Mantan Istri Setya Novanto Susul Dwina Michaella ke KPKcnnindonesia.com

Untuk diketahui, Luciana merupakan ibu dari Rheza Herwindo dan Dwina Michaella. 

Dwina yang tercatat sebagai mantan Komisaris PT Murakabi Sejahtera ini sedang menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo, Direktur Utama PT Quadra Solution, perusahaan yang tergabung dalam konsorsium Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) sebagai pelaksana proyek e-KTP. 

Selain Dwina, isteri Novanto Deisti Astriani Tagor dan anak lelakinya Rheza Herwindo diketahui mengetahui perihal proyek tersebut lantaran pernah memiliki saham di PT Mondialindo Graha Perdana yang merupakan pemegang saham mayoritas dari PT Murakabi Sejahtera.

Baca juga: Tampil Casual, Putri Setya Novanto Datangi KPK

Topik:

Berita Terkini Lainnya