Keterbatasan Alat, Setya Novanto Dipindahkan ke RSCM

Alatnya rusak

Jakarta, IDN Times - Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) yang juga Ketua Umum Partai Golkar dipindahkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jumat (17/11) siang. 

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membenarkan hal tersebut. Febri menyampaikan Setnov dipindahkan usai kesehatannya diperiksa oleh tim dokter.

"Setelah dilakukan pengecekan sejumlah kondisi kesehatan tersangka SN, siang ini untuk kebutuhan tindakan lebih lanjut seperti CT Scan dan lainnya akan dibawa ke RSCM," ujar Febri saat dikonfirmasi, Jumat (17/11).

Keterbatasan Alat, Setya Novanto Dipindahkan ke RSCM IDN Times/Vanny El Rahman

Febri menyampaikan kepindahan Setnov juga berguna dalam proses penyelidikan. "Hal ini dibutuhkan dalam proses penyidikan, sekaligus memutuskan tindakan hukum lebih lanjut terhadap tersangka," kata dia.

Sebelumnya, pihaknya juga sudah dapat menemui dan berkoordinasi dengan dokter yang menangani Setnov sejak pagi tadi.

"Proses pengecekan bersama beberapa dokter sedang dilakukan. Yakni dokter jaga yang menangani di awal, dokter syaraf dan dokter jantung," ujarnya.

Keterbatasan Alat, Setya Novanto Dipindahkan ke RSCM Istimewa

Dikonfirmasi terpisah, Kuasa Hukum Setnov, Fredrich Yunadi, mengatakan kliennya dirujuk oleh dokter atas persetujuan keluarga.

"Rujukannya dari dokter, dari dokter Bima atas persetujuan Pak Novanto dan keluarga. Alatnya rusak," kata Fredrich.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Setnov mengalami kecelakaan setelah mobil yang ditumpanginya, Toyota Fortuner menabrak tiang listrik di kawasan tidak jauh dari rumah sakit tersebut.

Menurut kuasa hukumnya, Fredrich Yunadi, saat itu Novanto akan menuju ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan keterangan. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya