Jadi Headline Media Asing, Susi Pudjiastuti Disebut Menteri Tangguh

Bu Susi hebat, ya!

Jakarta, IDN Times - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali mendapat pujian dari media internasional. Kali ini pujian datang dari media Norwegia, Dagens Næringsliv.

1. Susi disebut menteri tangguh

Jadi Headline Media Asing, Susi Pudjiastuti Disebut Menteri TangguhPopbela.com

Berdasarkan unggahan sang asisten pribadi, Fika Fawzia, di media sosial Twitter, kali ini Susi mendapat pujian  dari media Norwegia, Dagens Næringsliv.

"Ibu @susipudjiastuti masuk headline berita di media Norwegia. Artinya: “Sandberg (Menteri Perikanan Norwegia) akan ke Indonesia untuk bertemu Menteri Perikanan paling tangguh (tough) di dunia"," tulis Fika, Kamis (19/4). 

Baca juga: Ketika Susi Pudjiastuti Mendadak Jadi Model Fashion Show di Acara Anne Avantie

2. Akun resmi Kementerian Perikanan Norwegia sebut pertemuan dengan Susi 

Jadi Headline Media Asing, Susi Pudjiastuti Disebut Menteri TangguhPopbela.com

Selain itu, Nærings og Fiskeridepartementet atau Kementerian Pangan dan Perikanan Norwegia, dalam akun Twitter resminya, @NFdep, mengatakan pertemuan dengan Susi merupakan pertemuan produktif.

"Norwegia dan Indonesia berjuang #fisheries #crime togheter. Pertemuan Produktif pagi ini dengan Menteri Perikanan Indonesia @susipudjiastuti," tulis akun tersebut, Kamis (19/4).

3. Norwegia sebut Indonesia pasar penting bagi negaranya

Jadi Headline Media Asing, Susi Pudjiastuti Disebut Menteri TangguhIDN Times/Helmi Shemi

Website resmi Kementerian Pangan dan Perikanan Norwegia, regjeringen.no, juga turut memberitakan pertemuan Menteri Perikanan Norwegia, Per Sandberg, dengan Indonesia dalam pembicaraan perdagangan bebas dengan Indonesia, Rabu (18/4) kemarin.

"Indonesia adalah negara keempat terpadat di dunia, dan negara peternak terbesar kedua di dunia. Dengan kelas menengah yang sedang tumbuh, negara ini dapat menjadi pasar penting bagi bisnis Norwegia," kata Per Sandberg.

Dia juga mengatakan Indonesia adalah mitra dagang penting untuk Norwegia. Di Indonesia, Sandberg bertemu dengan Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian dan Menteri Perikanan dan Kelautan.

Baca juga: Ketika Susi Pudjiastuti Ditanya Kesiapannya Menjadi Presiden

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya