Ini Sederet Nama Populer yang Siap Gabung Partai Berkarya

Ada Priyo Budi Santoso dan Mario Teguh loh

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari Partai Berkarya. Partai besutan putra Presiden ke-2 RI Soeharto, Tommy Soeharto, dipastikan akan menarik sejumlah tokoh ternama di Indonesia sebagai kadernya.

Politikus senior Partai Golkar Priyo Budi Santoso hingga motivator kondang Mario Teguh, dikabarkan masuk dalam partai baru ini.

1. Priyo Budi Santoso masuk menjadi pengurus inti

Ini Sederet Nama Populer yang Siap Gabung Partai Berkaryalampost.co

Kader Partai Golkar yang juga mantan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, merupakan sosok pertama yang dipastikan merapat ke Partai Berkarya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang dalam konferensi pers hasil survei elektabilitas Pilkada Jawa Timur, oleh Charta Politika Indonesia di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Rabu (21/3). 

"Saat ini kami sedang menyusun kepengurusan, Insyaallah pak Priyo akan mendampingi pak Tommy sebagai pengurus inti, dalam rangka menghadapi pemilu 2019 dan pilkada 2018, khususnya merebut suara di daerah Jawa," ujar Badaruddin.

2. Priyo sudah jalin komunikasi dengan Tommy sebelum Berkarya terbentuk

Ini Sederet Nama Populer yang Siap Gabung Partai Berkaryaicmi.or.id

Menurut Badaruddin, bergabungnya Priyo di Partai Berkarya merupakan ajakan langsung dari sang pendiri, Tommy.

"Mas Priyo punya hak menyalurkan hak politiknya. Bahkan sebelum partai ini terbentuk sudah ada komunikasi politik dan komunikasi sesama keluarga besar Golkar yang dibesarkan oleh pak Harto," ungkap dia. 

Baca juga: Semua Hal tentang Berkarya, Partai Baru Bagi yang Rindu Orde Baru

3. Priyo sosok muda untuk mendulang suara di Jawa

Ini Sederet Nama Populer yang Siap Gabung Partai Berkaryamediajakarta.com

Badaruddin juga menyebutkan masuknya Priyo dalam kepengurusan inti Partai Barkarya lantaran dia punya pengalaman di Golkar.

"Pertama dia tokoh muda, dia punya pengalaman di partai besar. Yang penting dia dari suku Jawa karena kita untuk memenangkan partai ini di pulau Jawa suara basis massa kan di Jawa," kata dia.

4. Elza Syarief dan Mario Teguh juga dipastikan merapat ke Berkarya

Ini Sederet Nama Populer yang Siap Gabung Partai Berkaryagrid.id

Selain Priyo, kata Badaruddin, ada juga wajah populer lainnya yang bakal masuk Berkarya, di antaranya pengacara kondang Elza Syarief dan motivator Mario Teguh.

"Banyak, karena pengurus kita ini agak ramping sedikit nanti akan dibentuk pokja-pokja, ormas dan sayap-sayap, sehingga kita terbuka bukan hanya dari partainya mas Priyo tapi juga partai lain. Ssalah satunya ada Elza Syarief dari Hanura, ada beberapa nama lainnya," ujar dia.

Mario sempat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Berkarya di Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu atas undangan langsung dari Tommy. Mario merupakan tokoh yang memiliki potensi lumbung suara besar untuk Pileg 2019 karena punya penggemar yang cukup banyak.

5. Nama-nama populer itu akan diumumkan secepatnya

Ini Sederet Nama Populer yang Siap Gabung Partai BerkaryaIDN Times/Ahmad Mustaqim

Adapun terkait kapan anggota baru ini diumumkan, Badaruddin mengatakan, Berkarya masih harus menunggu surat keputusan (SK) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

"Harusnya minggu ini (diumumkan) tapi secare de jure menunggu SK dari Menkumham yang akan kita rilis secara resmi dan sampaikan ke seluruh kader khusus. Kami juga ingin memanaskan mesin kami dalam rangka menghadapi pemilu 2019," ucap dia.

"Berkarya ini merupakan kendaraan saya kira, di mana teman-teman yang punya visi dan misi besar untuk bangsa ini bergabung di partai ini di bawah komandonya pak Tommy. Sehingga kita butuh orang-orang berpengalaman di partai yang sudah ada dan teman profesional yang fokus untuk kemenangan kita di 2019," Badaruddin memungkasi.

Baca juga: Terpidana Pembunuh Munir Masuk Partai Berkarya, Ini Tanggapan Komnas HAM

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya