Hilman, Wartawan yang Sopiri Setya Novanto Kurang Konsentrasi Saat Menyetir

Kurang minum Aqua nih?

Jakarta, IDN Times - Polda Meto Jaya telah memeriksa sejumlah saksi dalam kecelakaan yang menimpa Ketua DPR Setya Novanto, Kamis (16/11) malam di Jakarta Barat.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra, saat ini sebanyak empat orang saksi telah diperiksa, termasuk pengemudi mobil Fortuner.

Menurut Halim, sopir yang kala itu mengemudikan mobil tersebut merupakan wartawan Metro TV bernama Hilman Matauchi SAB. Kepada polisi, Hilman mengaku kurang konsentrasi sehingga menabrak tiang listrik.

"Keterangan awal pengemudi kurang konsentrasi. Sedang menerima telepon, ngobrol dengan korban, lelah kurang tidur," ujar Halim saat dikonfirmasi, Jumat (17/11).

Menurut  Halim, Setya Novanto duduk di jok tengah samping kiri. Dia menyebut rencana awal mobil tersebut akan dikemudikan ke kantor Metro TV.

"Tujuannya kantor Metro TV, dimana SN akan menjadi narasumber dalam program Prime Time News. Di tengah perjalanan disepakati untuk live by phone," tutur Halim.

Hilman, Wartawan yang Sopiri Setya Novanto Kurang Konsentrasi Saat Menyetir Hilman Matauch, sopir mobil Fortuner yang membawa Setya Novanto. Hilman diketahui berprofesi sebagai wartawan Metro TV dan juga tercatat sebagai koordinatoriat wartawan parlemen tahun 2016. (Istimewa)

Baca juga: 3 Hal Janggal Dalam Kecelakaan Setnov

Setelah wawancara via telepon rampung, pengemudi kembali bercengkrama dengan Setnov. Halim juga menyebut, Hilman sempat menerima telepon sebelum kejadian tersebut.

"Karena kurang konsentrasi kemudian bergerak ke kanan menabrak trotoar, naik keatas menabrak pohon dan tiang listrik," ungkapnya.

Selain pengakuan dari Hilman, kepolisian juga telah memeriksa tiga saksi lain berinisial S, A dan Ar yang melihat kejadian pada Kamis (17/11) malam tersebut.

"Saksi mata menyatakan kondisi jalan beraspal, cuaca sedang hujan gerimis dan lampu penerangan jalan menyala," kata Halim.

Seperti diketahui, Setya Novanto mengalami kecelakaan sesaat setelah menyatakan dirinya siap diperiksa oleh KPK sebagai tersangka dalam kasus megakorupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). 

Menurut pengacaranya Fredrich Yunadi, Setnov mengalami luka di bagian kepala yang mengharuskannya beristirahat. Saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Permata Hijau, Jakarta Barat.

Dalam video detik-detik setelah kecelakaan yang beredar di sosmed, terlihat Hilman menggunakan kemeja cokelat bertuliskan Harley Davidson dibagian belakangnya. Ia terlihat sibuk dengan telepon genggam miliknya sembari bolak balik memeriksa mobil yang menabrak tiang listrik. Hilman juga diketahui tercatat sebagai koordinatoriat wartawan parlemen tahun 2016. 

Baca juga: KPK Pertanyakan Tujuan Mobil Setya Novanto

Topik:

Berita Terkini Lainnya