Hadiri Halaqah Kebangsaan, Airlangga Siap Tampung Politisi dari Muhammadiyah

Muhammadiyah turut mewarnai sejarah Golkar

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengunjungi Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, hari ini.

Pantauan IDN Times, Kamis (12/4), Airlangga hadir di Kantor PP Muhammadiyah pada pukul 12.00 WIB. Dia tampak mengenakan batik lengan panjang berwarna kuning. Apa yang dibicarakan dengan Muhammadiyah?

1. Membicarakan masalah kebangsaan

Hadiri Halaqah Kebangsaan, Airlangga Siap Tampung Politisi dari MuhammadiyahIDN Times/Linda Juliawanti
Menurut Airlangga, kedatangan ke markas Muhammadiyah adalah untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh pengurus, untuk berbincang mengenai masalah kebangsaan.

"Dalam pertemuan silaturahmi dengan Ketum Pak Haedar Nashir beserta pengurusnya, kami membahas persoalan kebangsaan dan juga kesamaan antara perjuangan aspirasi Partai Golkar dan aspirasi PP Muhammadiyah," ujar Airlangga di Kantor PP Muhammadiyah. 

2. Banyak tokoh Muhammadiyah di Golkar

Hadiri Halaqah Kebangsaan, Airlangga Siap Tampung Politisi dari MuhammadiyahIDN Times/Linda Juliawanti

Pada pertemuan ini, Airlangga menyampaikan apresiasi kepada Muhammadiyah, karena organisasi Islam terbesar di Indonesia itu turut mewarnai sejarah Golkar.

"Pada saat berdirinya sekber Golkar banyak tokoh-tokoh Muhammadiyah terlibat dalam kepengurusan dalam lahirnya Partai Golkar. Oleh karenanya hubungan dari segi kader selalu dalam kepengurusan Partai Golkar ada pengurus dari Muhammadiyah," kata Airlangga.

Baca juga: Targetkan Suara Usia Millenial, Ini Strategi yang Ditempuh Golkar

3. Golkar selalu terbuka bagi Muhammadiyah

Hadiri Halaqah Kebangsaan, Airlangga Siap Tampung Politisi dari MuhammadiyahIDN Times/Linda Juliawanti

Airlangga juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Muhammadiyah lantaran banyaknya tokohnya yang bergabung di Golkar.

"Sekarang kan ada kader Muhammadiyah yang kita sebut hibrid di Muhammadiyah dan di Partai Golkar. Jadi tentu kami sebagai partai yang terbuka kami juga terbuka menerima kader-kader terbaik bangsa, dari mana pun, apalagi dari Muhammadiyah," kata dia.

4. Muhammadiyah juga mengundang deretan tokoh parpol

Hadiri Halaqah Kebangsaan, Airlangga Siap Tampung Politisi dari MuhammadiyahIDN Times/Linda Juliawanti

Selain Airlangga, PP Muhammadiyah juga mengundang sejumlah tokoh partai politik peserta Pemilu 2019 dalam acara yang bertajuk Halaqah Kebangsaan bertema Memperkuat Demokrasi dan Memajukan Bangsa. 

Sejumlah tokoh parpol tampak hadir seperti Ketua DPP Partai Golkar Happy Bone Zulkarnain, Ketua Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Ketua Umum PKS Sohibul Iman, Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noor. 

Ada juga, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPW Nasdem Hasan Aminuddin, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Ketua Umum Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Demokrat Mohammad Jaffar Hafsah, dan Hanura Zulnahar Usman.

Baca juga: Viral Tagar #GantiPresiden2019, Ketum Golkar: Kami #Jokowi2Periode

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya