[FOTO] Romantisnya Jokowi dan Iriana di Tanah Papua, Sepayung Berdua

Mereka juga sempat berboncengan dan hujan-hujanan

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, melakukan kunjungan ke Papua pada hari Kamis (12/4) dan Jumat (13/4) 2018 lalu. Tujuan utama Jokowi guna meninjau pembangunan Jembatan Holtekamp, di atas Tekuk Youtefa, Jayapura. 

Jembatan dengan panjang total 1.328 meter ini, berdiri di atas laut di teluk Youtefa, yang menghubungkan daerah Hamadi di Distrik Jayapura Selatan yang berada di sisi barat jembatan dan daerah Holtekamp di Distrik Muara Tami di sisi timur jembatan.

Pada kunjungan tersebut, Jokowi juga mengajak sang istri, Iriana. Terdapat momen unik dan romantis yang dilakukan keduanya selama berada di Tanah Papua, apa saja? 

1. Berboncengan naik motor listrik sembari hujan-hujanan

[FOTO] Romantisnya Jokowi dan Iriana di Tanah Papua, Sepayung BerduaSetkab.go.id

Jika biasanya dalam kunjungan kerja Jokowi selalu memakai kendaraan roda empat, namun, pada kunjungan kali ini, Jokowi memilih menggunakan rangkaian motor listrik sembari membonceng Iriana.

Motor listrik berwarna merah itu digunakan Jokowi untuk menuju Aula Wiyata Mandala, Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat yang berjarak 2,8 kilometer.

Ketika Presiden dan Ibu Iriana akan kembali ke helipad untuk melanjutkan perjalanan dengan menggunakan motor listrik, hujan turun dengan lebatnya. Alhasil, keduanya mesti tetap memacu motor listriknya sembari berbasah-basahan sejauh 3,5 kilometer. 

2. Sepayung berdua dengan Iriana

[FOTO] Romantisnya Jokowi dan Iriana di Tanah Papua, Sepayung BerduaSetkab.go.id

Momen manis Jokowi dan Iriana lainnya juga tampak ketika Jokowi dan Iriana hendak menaiki tug boat untuk mengitari jembatan Holtekamp. 

Pada saat itu, Jokowi dan Iriana tampak senada menggunakan pakaian bernuansa putih. Keduanya mengenakan rompi pelampung sebagai bagian dari keselamatan di perairan. 

Iriana terlihat setia menemani sambil memayungi sang suami yang telah menemaninya selama 33 tahun lamanya dari terik matahari di atas kapal. Tak hanya itu, Jokowi juga sesekali bergantian memegang payung berwarna merah tersebut.

Momen manisnya berlanjut saat Jokowi menggandeng tangan istrinya saat hendak keluar dari kapal. 

Baca juga: Cerita Presiden Jokowi yang Diangkat jadi Panglima Perang Asmat

3. Menari bersama anak-anak TK

[FOTO] Romantisnya Jokowi dan Iriana di Tanah Papua, Sepayung BerduaSetkab.go.id

Selanjutnya, di Papua, Jokowi juga terlihat menari bersama anak-anak TK Theresia yang berada di Jl. RA Kartinian Kampung Baru, Sorong, Papua Barat, Jumat (13/4). 

Saat tiba di arena TK, Jokowi dan Iriana disambut dengan iringan musik serta tarian anak-anak. Melihat anak-anak menari, Jokowi serta Iriana sontak mengikuti tarian tersebut dengan mengangkat kaki kiri dan kanannya secara bergantian.

Di sana Presiden dan Ibu Iriana meninjau proses pembelajaran pendidikan anak usia dini (PAUD). Presiden juga sempat bermain dan berdialog bersama anak-anak di taman bermain.

4. Bertemu Jokowi cilik

[FOTO] Romantisnya Jokowi dan Iriana di Tanah Papua, Sepayung BerduaSetkab.go.id

Saat akan kembali ke Kampung Kayeh, saat meninjau pembangunan 1.000 rumah untuk warga Asmat, ada hal menarik yang terjadi. 

Pasalnya, orang nomor satu di Indonesia ini bertemu dengan Jokowi cilik, seorang anak berusia 3 tahun. 

Saat diajak berbicara, Jokowi cilik yang mengenakan kaus kuning itu terlihat malu-malu sembari memegang erat ibunya, namun tak lama berselang kemudian, balita bernama Jokowi itu bersedia digendong oleh Presiden Jokowi.

"Jokowi ini lahir saat saya dilantik jadi Presiden,” ucap Jokowi kepada wartawan.

Baca juga: Yakin Dipilih Jokowi, Cak Imin Siapkan Akronim Join (Jokowi-Imin)

 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya