Ajak Penonton Nikmati Konten Legal, Filosofi Kopi Tayang di iflix

Ngak ada lagi aksi pembajakan

Jakarta, IDN Times - Bukan menjadi suatu rahasia lagi, jika peredaran film bajakan di Indonesia masih begitu tinggi. Para pegiat industri perfilman pun telah melakukan upaya untuk membasminya.

Salah satu cara yang digunakan oleh Sutradara kondang, Angga Dwi Sasongko adalah 'melepaskan' salah satu karya fenomenalnya, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, kepada platform streaming iflix untuk dapat dinikmati lebih banyak orang. 

"Menayangkan karya saya di iflix merupakan satu pola literasi mendidik penonton untuk menikmati konten dengan cara legal. Platform seperti iflix bisa membuat penonton menikmati tayangan dengan nyaman dan lebih apresiatif terhadap sebuah karya," ungkap dia saat jumpa pers di Kedai Filosofi Kopi, Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (23/11).

Baca juga: Alur Menegangkan di Film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak

Ajak Penonton Nikmati Konten Legal, Filosofi Kopi Tayang di iflixIDN Times/Linda Juliawanti

Untuk itu, Angga mempercayakan kepada iflix agar film karyanya bisa dinikmati oleh banyak orang sekalipun dari berbagai pelosok di Indonesia.

"Buat saya, ini langkah baru dari sudut pandang industri perfilman. Ini memungkinkan kita untuk membuat bisnis dan production value menjadi lebih besar.  Dan film lebih bisa ditonton banyak orang. Saya yakin, gak ada orang bikin film cuma buat keluarga sendiri. Iflix jembatan menuju audience baru," ungkapnya.

Sementara itu, Marketing Manager iflix Indonesia, Tiara Sugioyono menyebut pembajakan film di Indonesia lantaran minimnya infrastruktur film, terutama bioskop. Padahal, film Indonesia harus bersaing dengan film luar negeri.

"Distribusi film Indonesia itu terbatas, bioskop memang ada berapa, tapi aksesnya di beberapa daerah itu cukup susah. Padahal 8 dari 10 film yang paling banyak ditonton iflix itu film Indonesia. Di sinilah peran iflix dalam memudahkan distribusi," ujar Tiara.

Ajak Penonton Nikmati Konten Legal, Filosofi Kopi Tayang di iflixYouTube.com

Menariknya, film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody ini menjadi sekuel drama lokal inspiratif yang sudah bisa dinikmati hanya dalam waktu tiga bulan setelah jadwal tayang di bioskop.

Dengan kekuatan film dari berbagai aspek, Tiara memilih Filosofi Kopi 2: Ben & Jody untuk tayang di iflix.

"Filosofi Kopi (Filkop) ini brandnya sangat kuat. Support petani kopi di Indonesia, berhasil membuka kedai di beberapa kota, merchandise juga kuat. Iflix merasa cocok dengan target audience-nya. Ada simbiosis mutualisme di sini. Itulah salah satu keunikan kenapa Filosofi Kopi 2 ini unik untuk kita ambil," tuturnya.

Ajak Penonton Nikmati Konten Legal, Filosofi Kopi Tayang di iflixacara.co.id

Dua pemeran utama film ini, Chicco Jerikho dan Rio Dewanto yang juga turut hadir, mengaku antusias dengan kerjasama iflix dan Filosofi Kopi ini. 

Setelah selesai di layar lebar, keduanya sepakat mendukung penayangan Filosofi Kopi 2: Ben & Jody di iflix secara ekslusif agar lebih banyak masyarakat yang terhibur dengan kisah yang mereka perankan.

"Ketika belum nonton Filkop pertama gak usah khawatir ga paham, karena ini masih ada hubungannya. Kita syuting di banyak kota dengan cerita yang universal tentang kehidupan," kata Rio Dewanto.

Mulai hari ini, masyarakat sudah bisa menikmati film garapan Visinema Picture ini di iflix. 

Baca juga: Keluarga Tak Kasat Mata Bakal Ramaikan Film Bergenre Horor

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya