Bertemu SBY, Wiranto: Daripada di Medsos Lebih Baik Ketemu Langsung

Apa saja hasil pertemuannya, tunggu ya

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (18/4) ini.

1. Wiranto tergesa-gesa meninggalkan acara Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)

Bertemu SBY, Wiranto: Daripada di Medsos Lebih Baik Ketemu LangsungIDNTimes/Fitang Adhitia

Pertemuan Wiranto dan SBY terungkap pertama kali diucapkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam agenda rapat koordinasi nasional Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (18/4). 

Baca juga: Sambangi KPU, Ini yang Dibahas Wiranto

Pasalnya, usai membuka rakornas FKUB, Wiranto tampak terburu-buru. "Pak Wiranto mau ketemu Pak SBY, Silakan pak," ujar Mendagri di sela-sela sambutannya. 

2. Wiranto bertemu selaku pejabat politik

Bertemu SBY, Wiranto: Daripada di Medsos Lebih Baik Ketemu LangsungANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Ketika ditemui saat hendak meninggalkan lokasi, Wiranto mengatakan bahwa pertemuan dirinya dengan SBY selaku pejabat politik di Indonesia.

"Saya ini kan gini, saya sekarang jabatannya apa? Menkopolhukam. Pol itu apa? Politik. Makanya saya sendiri selaku pejabat politik di negeri ini harus berkomunikasi dengan semua pimpinan parpol, tokoh parpol," ujar Wiranto.

3. Selain SBY, Wiranto juga melakukan pertemuan dengan ketum parpol lainnya

Bertemu SBY, Wiranto: Daripada di Medsos Lebih Baik Ketemu LangsungIDN Times/Ahmad Mustaqim

Menurutnya, sebagai pejabat politik, dia wajib menjalin komunikasi dengan ketua partai. Selain SBY, dia juga sempat bertemu dengan ketua umum partai lainnya.

"Pak SBY kan ketua partai, saya juga dulu ketua parpol jadi saya bicara dengan Pak OSO Ketum Hanura, nanti dengan Pak Romy PPP, dengan Pak Prabowo, supaya apa? Ada komunikasi, pengertian," kata dia.

4. Wiranto sebut pertemuannya bukan kampanye

Bertemu SBY, Wiranto: Daripada di Medsos Lebih Baik Ketemu LangsungTwitter/@isari68

Lebih lanjut, Wiranto juga mengatakan pertemuan ini sebagai jalinan komunikasi dalam rangka membangun demokrasi yang sehar di negeri ini.

"Kalau masing-masing gak pernah ketemu apa jadinya wajah demokrasi kita?Makanya saya katakan ayolah daripada kita bicara di medsos, lebih baik ketemu dulu lah supaya ada kesinambungan pemikiran, sharing ide dan gagasan untuk membangun demokrasi yang benar, elegan, baik," imbuhnya.

Namun, dia memastikan dalam pertemuan dengan ketum parpol ini tidak ada kampanye.

"Tunggulah nanti saya akan ketemu tokoh-tokoh politik di republik ini. Bukan untuk kampanye, tapi untuk bagaimana tugas saya bisa diselesaikan dengan baik," tutupnya.

Baca juga: Setahun Menuju Pilpres 2019, SBY Ingatkan Soal Hukum Rimba

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya