Anies Baswedan: Jakarta Siaga 1, 36 Ribu Personel Bersiaga

Masyarakat diminta tidak cemas

Bogor, IDN Times - Gubenur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meminta masyarakat Jakarta tak khawatir akan peristiwa terorisme yang terjadi belakangan ini. Pihaknya memastikan telah mengerahkan puluhan ribu pasukan pengamanan.

1. Anies menyebut Jakarta siaga satu

Anies Baswedan: Jakarta Siaga 1, 36 Ribu Personel BersiagaIDN Times/Linda Juliawanti

Anies menyebut kondisi Jakarta seluruhnya dalam posisi siaga. Dirinya menyebut sudah berkoordinasi dengan Kapolda dan Pangdam Jaya. 

"Kita komunikasi terus Jakarta dalam kondisi siaga, Kapolda sudah menetapkan siaga satu sejak beberapa hari lalu," ujar Anies kepada wartawan dalam acara Milad Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Sentul, Bogor, Minggu (13/5). 

Baca juga: Anak 11 Tahun Jadi Korban Ledakan Bom di Gereja Santa Maria Tak Bercela

2. Kerahkan 36 ribu pasukan

Anies Baswedan: Jakarta Siaga 1, 36 Ribu Personel BersiagaIDN Times/Linda Juliawanti

Untuk itu, dia bersama jajaran telah menurunkan puluhan ribu pasukan untuk memberikan pengamanan ibu kota agar terhindar dari aksi teror. 

"Sudah diturunkan lebih dari 36 ribu kekuatan yang menjaga objek vital di lingkungan Ibu Kota. Bantuan dari Kodam juga, personel cukup dan ada pasukan cadangan yang disiapkan dari Mabes Polri," ucapnya.

3. Rumah ibadah di Jakarta turut diamankan

Anies Baswedan: Jakarta Siaga 1, 36 Ribu Personel BersiagaIDN Times/Venita Be

Selain objek vital di Ibu Kota, Anies memastikan rumah ibadah untuk semua agama tak luput dari pantauan pasukan pengamanan.

Untuk itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di ibu kota untuk tetap tenang dan tidak khawatir.

"Insya Allah kondisi Jakarta aman dan aparat semua bekerja dengan siaga dan sampai dengan ke depan Insya Allah tetap dalam kontrol kita," tutupnya.

Baca juga: Anies Baswedan: Tidak Ada Imbalan Surga Bagi Teroris

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya