Ketika Meikarta Tawarkan Kedamaian Bagi Penghuni Ibukota

Tertarik?

Udara yang panas dan gersang secara langsung akan memengaruhi sifat seseorang pada suatu daerah. Daerah yang gersang akan membuat orang-orang menjadi mudah marah dan mudah stres. Ini akan berakibat pada segala perilaku. Mulai dari perilaku kerja, sampai perilaku saat bergaul dengan orang lain. 

Masyarakat di kota besar dengan tekanan kerja tinggi sejatinya membutuhkan dukungan lingkungan yang lebih. Pasalnya tanpa adanya dukungan optimal, maka akan sulit untuk bisa tetap fokus bekerja tanpa stress. Padahal, kota besar semakin gersang saja. Pohon-pohon tergusur beton-beton, udara pun jadi panas. Untuk sekadar menghirup udara segar dengan nuansa alam yang khas rasanya merupakan sebuah pengalaman yang mewah. 

Kalau sudah begini, wajar bila para pekerja di kota besar seperti Jakarta jadi mudah stres. Kalau sudah stres, hubungan dengan orang lain pun tak baik. Kita jadi mudah menarik diri dan bermusuhan serta berpikiran negatif terhadap orang lain. Kita pun menjadi mudah marah dan mudah mengambil keputusan yang tidak tepat. 

Lalu apa kunci dari permasalahan ini? Tentu saja lingkungan yang mendukung.

Ketika Meikarta Tawarkan Kedamaian Bagi Penghuni Ibukotapositivepsychology.org.uk

Perkenalkan Meikarta, sebuah kota mandiri premium yang terletak di Cikarang, Jawa Barat, dekat Kawasan Industri Cikarang. Awalnya, Meikarta ini seolah seperti proyek lain yang melupakan alam dan hubungan dengan manusia. Padahal tidak. Meikarta memang modern dan canggih, dengan beragam fasilitas mulai dari fasilitas kesehatan, hiburan, perbelanjaan, pendidikan, budaya, dan teknologi informasi. Ini belum ditambah dengan fasilitas keamanan yang terjamin. Namun Meikarta tidak serta-merta melupakan konsep alam dan udara segar. 

Meikarta juga dilengkapi dengan ruang terbuka hijau seluas 10 juta meter persegi. Di ruang terbuka hijau itu, ada danau yang asri dan bisa menampung air hujan, sehingga diyakini permasalahan banjir dapat terhindarkan. Ruang terbuka hijau ini penting untuk memberikan nuansa kehidupan segar bagi para penghuni. Apabila hidup para penghuni bahagia, hal ini juga berpengaruh pada kesehatan mereka. Apabila seseorang sehat dan bahagia, hubungan mereka dengan orang lain pun akan baik. Tidak hanya ke tetangga, tetapi juga masyarakat di luar hunian.

Melalui itu semua, Meilarta berniat untuk mengubah kehidupan sosial menjadi lebih layak. Tertarik untuk menjadi bagian dari perubahan ini? Langsung saja cek di sini.

Topik:

Berita Terkini Lainnya