Meikarta Sediakan Kemewahan Alam untuk Makhluk Hidup

Ramah terhadap lingkungan

Banyaknya pembangunan yang mengesampingkan aspek alam memang sangat merugikan manusia. Di satu sisi, manusia membutuhkan hunian dan fasilitas modern. Namun di sisi lain, manusia membutuhkan alam, untuk menjaga lingkungannya tetap asri, dan kesehatannya tetap optimal. 
 
Maka tak mengherankan masyarakat modern semakin mudah terkena penyakit. Bagaimana tidak, mereka hidup dikungkung oleh beton-beton, minim ruang terbuka hijau. Pikiran pun jadi mudah stress. Kita semua tentunya tak mau hidup yang cuma sebentar ini diisi dengan sakit dan stress.
 
Inilah yang kemudian menjadi salah satu inspirasi dibangunnya Meikarta oleh Lippo Group. Meikarta adalah kota mandiri premium yang terletak di Cikarang, Jawa Barat. Dekat dengan kawasan industri potensial dan berbagai proyek infrastruktur pemerintah serta moda transportasi modern tak membuat Meikarta melupakan konsep alam.
 
Selain hunian apartemen, pusat hiburan, jalan empat tingkat, stasiun, pusat perbelanjaan, sekolah, rumah sakit, dan juga pusat teknologi informasi dan perkantoran, ada pula taman terbuka yang hijau dan asri. Namun taman ini bukan sembarang taman. Pembangunan taman ini terinspirasi dari Central Park di New York, yang menjadi paru paru kota. Luas taman ini sendiri sekitar100 hektar atau seperlima dari lahan pemukiman modern ini.  
 
Central Park ala New York ini tak hanya berfungsi sebagai paru-paru Meikarta tapi juga wilayah di sekitar. Ini merupakan sebuah bentuk kontribusi Lippo Group untuk menunjang kesehatan jasmani dan rohani masyarakat, tidak hanya di Meikarta tetapi juga di sekitar. Kesehatan jasmani dan rohani pada dasarnya adalah dua hal yang saling terkait. Mustahil sebuah rohani bisa sehat bila jasmani selalu dirongrong penyakit. Demikian pula sebaliknya. Mustahil jasmani bisa sehat bila rohani selalu dirongrong berbagai tekanan seperti kegelisahan atau kesepian.

Meikarta Sediakan Kemewahan Alam untuk Makhluk Hiduppexels.com

Semua hal diatas sudah diperhitungkan sejak awal pembangunan Central Park ala Meikarta. Tidak hanya sebagai paru-paru kota,  ruang terbuka hijau ini didesain sebagai sebuah tempat yang nyaman dan menyegarkan untuk  rekreasi pribadi maupun komunitas. 
 
Lantas, bagaimana dengan desain dan arsitektur taman ini? Bisa dibilang tamannya sangat menyenangkan lho! Di sana terdapat sebuah danau dikelilingi taman yang diatur sedemian rupa sehingga tampak hijau dan indah. Selain bagian dari penghijauan, danau di Central Park dengan daya tampung 20 ribu meter kubik ini juga berfungsi sebagai  reservoir air. Ada pula 400 pohon yang tumbuh di sana, dan juga jalan-jalan setapak untuk bersantai dan berolahraga. Bayangkan, hal seperti ini langka sekali bukan keberadaannya di kota besar? Meikarta menyediakan kemewahan ini dengan cuma-cuma lho! 
 
Kemewahan yang ditawarkan Meikarta memang beda. Tidak hanya mewah untuk ukuran modern, tetapi juga mewah bagi kesehatan kita. Tertarik dengan kemewahan yang tidak mahal dan menyehatkan ini? Kalian bisa cek informasinya di sini.

Topik:

Berita Terkini Lainnya