Meikarta Kota Mandiri yang Tidak Egois

Hunian ideal di masa modern

Seringkali pembangunan itu seperti gula dan semut. Ada tempat favorit bagi para pengembang untuk membangun hunian dan fasilitas lainnya, seperti misalnya di kota Jakarta. Hal ini dikarenakan ada banyak orang yang berebut untuk tinggal semakin dekat dengan pusat Jakarta, sehingga kita lihat banyaknya fasilitas yang ada di Jakarta,berikut apartemen dan pusat-pusat hiburan. 

Kondisi ini jelas membuat Jakarta jadi penuh sesak sekali. Kota pun jadi macet dan sumpek. Belum lagi taman-taman kota dan ruang hijau lain yang terpaksa harus dikorbankan demi obsesi para pengembang untuk menciptakan kota-kota baru di dalam Jakarta

Namun Meikarta adalah salah satu contoh pengembangan kota mandiri atau produk one-stop living yang berbeda. Meikarta, yang dibangun oleh Lippo Group tidak terobsesi untuk berada di Jakarta, sedekat mungkin dengan ibukota. Justru Meikarta dibangun di pinggir, lebih tepatnya di Cikarang, Jawa Barat. Seperti yang kita ketahui, Cikarang identik dengan pusat industri dan bukannya one-stop living yang mewah serta segar. 

Mengapa Lippo Group memilih Cikarang? 

Meikarta Kota Mandiri yang Tidak Egoiswp.com

Yang pertama, Lippo Group tahu potensi besar yang dimiliki Cikarang. Sebagai kota dengan kawasan industri terbesar, Cikarang menyumbang angka tinggi dalam pertumbuhan ekonomi 

Yang kedua karena, proyek Meikarta ini tak mau egois. Proyek ini juga bertujuan untuk mengurangi kepadatan di kota Jakarta. Dengan adanya kota mandiri Meikarta, maka banyak orang akan pindah ke Cikarang dan itu akan mengurangi beban Jakarta. 

Meikarta Kota Mandiri yang Tidak Egoisminneapolisrunning.com

Bagaimana agar orang mau pindah ke Cikarang? Tentunya dengan segala fasilitas yang ada di Meikarta. Ada fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan, fasilitas budaya, teknologi, paru-paru kota, fasilitas keamanan, hiburan, dan belanja. Segala kedekatan dengan fasilitas ini akan membuat orang tidak segan pindah ke Meikarta karena yakin hidup mereka terjamin. 

Namun hal ini tidak menjadikan penghuni Meikarta terasing dari sekitar apalagi dari Jakarta. Penghuni Meikarta justru dapat dengan mudah mengakses Jakarta lewat berbagai cara mulai dari monorel, hingga jalan layang dan kereta cepat. Bandung pun juga dapat diakses dengan kereta cepat. 

Pembangunan Meikarta di Cikarang tidak hanya mengoptimalkan potensi besar Cikarang tetapi juga membagi beban Jakarta. Meikarta memang bukan proyek egois. Meikarta adalah proyek yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia. 

Bila kalian ingin berkontribusi dalam mengurangi beban Jakarta, kalian bisa mencari informasinya di sini (www.meikarta.com) 

Topik:

Berita Terkini Lainnya