Dengan Majunya Ekonomi Bekasi, Meikarta Siap Ambil Alih

Jadi pusat ekonomi Indonesia

Bekasi, memang dikenal sebagai pusatnya kawasan industri Indonesia. Bukannya tanpa sebab, dengan luas yang mencapai 6.719,4 hektar,  kawasan industri ini jadi yang terluas di Asean. Industrialisasi di Bekasi memang paling maju di Jawa Barat, dan kedua setelah Jakarta. Jawa Barat sendiri merupakan provinsi terdepan di bidang industri. Dari 74 kawasan industri di Indonesia, 40 berada di Jawa Barat, dan 18 di Bekasi. Kenyataan inilah yang membuat Jawa Barat tumbuh menjadi penyumbang PDB terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Jawa Timur. Bisa dipastikan, pertumbuhan Bekasi bakal melaju makin kencang ketika pembangunan sejumlah infratruktur raksasa rampung. Proyek ini adalah jalur kereta cepat Jakarta-Bandung dimana salah satu stasiunnya berada di Meikarta, pelabuhan Patimban di Subang, Bandara internasional Kertajati di Majalengka, jalan tol baru yang memenghubungkan Bekasi dengan Kampung Melayu, dan LRT jurusan Cawang.  
 
Mengingat pesatnya laju perekonomian Bekasi, Lippo Group pun optimis bahwa rencana pembangunan pemukiman raksasa Meikarta akan memiliki keunggulan yang sulit disaingi oleh pemukiman lain. Letaknya yang strategis, diapit oleh Jakarta-Bandung serta Jakarta-Cirebon,  membuat reputasi Bekasi sebagai kota industri dengan cepat merambah menjadi pusat ekonomi nasional. 

Dengan Majunya Ekonomi Bekasi, Meikarta Siap Ambil AlihDoc. Meikarta

Nyatanya, kesuksesan Meikarta pun berjalan sesuai yang direncanakan. Bayangkan saja, 
hanya dalam waktu empat bulan, apartemen Meikarta laris manis terjual. Hal ini membuat wacana kota ekonomi baru pun makin nyata adanya. Kesuksesan Meikarta pun bukannya tanpa sebab, revolusi pembangunan yang telah dipikirkan matang dari segi konsep, luas, serta hunian terbukti masih jadi yang terdepan sampai saat ini. Meniru konsep infrastruktur New York dan Tokyo, Kenyamanan serta keamanan penghuni meikarta jadi hal utama yang ditawarkan oleh Meikarta. Untuk itu segala fasilitas sosial untuk kebutuhan penghuni modern seperti sarana pendidikan, pusat bisnis, ruang terbuka hijau, tempat rekreasi, dan masih banyak lagi, semuanya tersedia disini.

Dengan Majunya Ekonomi Bekasi, Meikarta Siap Ambil AlihDoc. Meikarta

Selain itu terdapat sarana pendukung lain seperti akses kereta cepat Jakarta-Bandung, Light Rail Transit, pelabuhan Patimban, serta Bandara Kertajati. Maka tak berlebihan bila Meikarta disebut sebagai kota masa depan. Perekonomiannya akan berkembang pesat karena investasi yang membanjir seiring dengan rampungnya pembangunan infrastuktur yang sudah lama diharapkan oleh industri maupun masyarakat.  

Topik:

Berita Terkini Lainnya