Meikarta Berniat Atasi Macet dan Masalah Sosial Jakarta

Bagaimana langkahnya?

Banyak anak muda generasi milenial yang memilih untuk kerja di Kota Jakarta ketimbang di kota-kota satelit, seperti Cikarang misalnya. Pasalnya, Jakarta identik dengan kota yang gemerlap. Konotasi Jakarta jauh lebih mewah ketimbang kota-kota di sekitarnya. Pusat hiburan pun jelas lebih banyak berada di Jakarta karena Jakarta adalah ibukota negara Indonesia. 

Namun, hal ini memberikan dampak yang cukup buruk bagi jalanan di Jakarta. Dengan banyaknya arus ke Jakarta, maka kemacetan pun bertambah. Tidak heran kalau setiap pagi dan sore, kita akan selalu melihat jalanan yang dipenuhi kendaraan. Membuat jarak yang dekat jadi harus ditempuh dalam waktu yang lama. 

Dengan begini, sudah dapat dipastikan bahwa Jakarta harus berbagi beban dengan tetangganya. Bila tidak, maka Jakarta tidak lagi kondusif sebagai sebuah kota, bahkan akan ada banyak masalah sosial akibat padatnya penduduk, meskipun kepadatan itu juga banyak disumbangkan oleh para pekerja dari luar Jakarta sendiri.

Cikarang, kota penyanggah untuk Jakarta

Meikarta Berniat Atasi Macet dan Masalah Sosial Jakartakumparan.com

Cikarang adalah kawasan yang punya partisipasi besar dalam kemajuan ekonomi Indonesia.  Bahkan pada tahun ini, tercatat 1650 perusahaan multinasional dari 30 negara menjadi tenant di kawasan tersebut. Itu belum ditambah dengan perusahaan asal Indonesia. Jadi sudah jelas Cikarang adalah lokasi yang sangat potensial bagi bisnis, dan tentunya punya lapangan kerja yang lebih banyak ketimbang Jakarta. 

Namun banyak anak muda tidak tertarik bekerja di Cikarang karena alasan pusat hiburan dan kesenangan yang sebelumnya telah dituliskan. Maklum, anak muda tidak hanya ingin bekerja, tetapi juga ingin berada di tempat yang suasananya modern dan menunjang keinginan mereka untuk bisa senang-senang setelah bekerja. Impian mereka bukan kerja di tempat industri, tetapi bekerja di tempat yang berada pada lokasi yang keren dan futuristik. 

Nah, Meikarta sebagai sebuah kota mandiri terbesar di Asia Tenggara, dipersembahkan oleh Lippo Group untuk mewujudkan hal itu. Meikarta terletak tak jauh dari Cikarang, tetapi punya kualitas yang lebih premium bahkan dari Jakarta sekali pun. Di Meikarta, terdapat hunian apartemen, fasilitas pendidikan top yang dapat meningkatkan pengetahuan, inovasi infrastruktur yang memadukan hunian mewah, pusat hiburan, pusat teknologi dan informasi sekelas Silicon Valley, dan juga ruang terbuka hijau seluas 100 ha yang sehat.  

Untuk transportasi, Meikarta juga dekat dengan stasiun LRT dan juga jalan layang yang membuat perjalanan ke Jakarta jadi tak lagi memakan banyak waktu. Sebuah inovasi transportasi yang sangat efisien. 

Dengan adanya Meikarta, maka anak muda tak akan ragu lagi untuk memilih Cikarang sebagai alternatif tempat bekerja selain Jakarta. Tidak hanya mengurangi kemacetan, bila anak muda punya second opinion selain bekerja di Jakarta, angka pengangguran di Jakarta yang sudah tinggi itu bisa direduksi. Tahu tidak, bahwa angka pengangguran Jakarta itu tinggi sekali lho, yakni sekitar 6,12 persen. Angka itu di atas rata-rata  angka pengangguran nasional sebesar 5,61 persen. 

Kalau kamu mau berkontribusi mengurangi kemacetan dan masalah sosial lainnya, Meikarta akan menjadi jawaban yang cocok untuk kamu. Tertarik tinggal di Meikarta? Kamu bisa lihat infonya di sini. (ADV)

Topik:

Berita Terkini Lainnya