Keren! Wisata Halal Lombok Kalahkan Kuala Lumpur dan Abu Dhabi!

Terbukti pariwisata Indonesia nggak kalah bagusnya di mata dunia.

Wisata Indonesia berhasil meraih tiga penghargaan dari ajang internasional World Halal Summit di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Dalam acara yang digelar pada 19-21 Oktober tersebut, Lombok berhasil meraih penghargaan dalam World’s Best Halal Honeymoon Destination, World Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Family Friendly Hotel.

Keren! Wisata Halal Lombok Kalahkan Kuala Lumpur dan Abu Dhabi!Sumber Gambar: tripuri.com

Pulau yang terkenal dengan wisata pantainya ini berhasil mengalahkan Abu Dhabi dan Kuala Lumpur. Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gelar ini membanggakan mengingat Thailand dan Malaysia, tetangga Indonesia di Asia Tenggara, tidak mendapatkan satu gelarpun. Dengan gelar ini juga, branding pariwisata Indonesia semakin kuat di mata dunia.

Keren! Wisata Halal Lombok Kalahkan Kuala Lumpur dan Abu Dhabi!Sumber Gambar: booking.com

Untuk World’s Best Family Friendly Hotel, disimpan oleh Sofyan Hotel Betawi. Dalam acara ini, ada 14 kategori yang diperebutkan. Dengan tiga kategori yang dimenangkan Indonesia, diharapkan Indonesia bisa mengambil pasar pariwisata dari Timur Tengah. Mengingat rata-rata pengeluaran turis yang pergi ke Timur Tengah itu sebesar 1.200 dolar Amerika per-orang (setara dengan 16 juta rupiah).

Keren! Wisata Halal Lombok Kalahkan Kuala Lumpur dan Abu Dhabi!Sumber Gambar: goodnewsfromindonesia.com

Topik:

Berita Terkini Lainnya