Jaga Stabilisasi Harga Pangan, Tiga Kebutuhan Pokok Ini Dijual Murah

Harganya terjangkau sekali

Jakarta, IDN Times - Dirjen Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Kementerian Perdagangan (Kemendag) Tjahya Widayanti mengatakan, harga tiga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru akan dijual di bawah harga pasar. 

Kebutuhan pokok ini, dijual dalam program stabilisasi pangan pada 14-21 Desember 2017. Yakni beras 5 kg dijual Rp 40 ribu, gula pasir Rp 12 ribu per kg, dan minyak goreng Rp 11 ribu per liter.

"Biasanya jelang hari besar ada kenaikan harga. Ini yang harus dicegah. Gerakan stabilisasi pangan ini akan membuat harga tertahan. Dan hal ini akan membuat suasana aman, tenteram dan saudara-saudara yang merayakan Natal bisa tenang beribadah tanpa dihantui pergolakan harga," ujar Tjahya saat Launching dan Pelepasan Operasi Pasar Bahan Pangan (Stabilisasi Pangan)" di Lapangan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/12).

Baca juga: Dua Pekan Jelang Ramadan, Harga Sembako Mulai Naik

Jaga Stabilisasi Harga Pangan, Tiga Kebutuhan Pokok Ini Dijual MurahANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Dalam acara pelepasan perasi bahan pangan tersebut, sebanyak 14 mobil box diluncurkan menuju tempat-tempat permukiman padat penduduk.

Kehadiran mobil tersebut, nanti akan memudahkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan sembilan pokok.  

"Aksesibilitas cukup mudah dijangkau. Masyarakat jadi tak kesulitan ke tempat jauh untuk mendapatkan bahan pokok," imbuhnya.

Jaga Stabilisasi Harga Pangan, Tiga Kebutuhan Pokok Ini Dijual MurahANTARA FOTO/Idhad Zakaria

Sebagaimana diketahui, Polda Metro Jaya, Bulog DKI Jakarta, Kementerian Perdagangan dan Pemerintah daerah berupaya melakukan stabilitasi pangan. Operasi stabilisasi harga pangan juga dilakukan di tempat lain secara nasional.

Sasaran penjualan bahan-bahan pokok adalah ibu rumah tangga, pasar tradisional, pemukiman padat penduduk, dan rusunawa.

Baca juga: Hindari Penimbunan Barang Pokok, Polri Bakal 'Blusukan' ke Pasar

Topik:

Berita Terkini Lainnya