Polisi Akan Periksa Kejiwaan Penyerang Polsek Maro Sebo Jambi

Pelaku sudah dibawa ke RS Bhayangkara Jambi

Jakarta, IDN Times - Polisi akan memeriksa kondisi kejiwaan pelaku penyerangan terhadap dua orang anggota Kepolisian Sektor Maro Sebo, Jambi pada Selasa (22/5).

1. Pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Jambi

Polisi Akan Periksa Kejiwaan Penyerang Polsek Maro Sebo JambiANTARA FOTO

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Muhammad Iqbal mengungkapkan, pelaku berinisial AS sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi untuk diperiksa kejiwaannya.

Baca juga: Pelaku Penyerangan Mapolsek Maro Sebo Jambi Gunakan Samurai

"Kondisinya sehat. Tetapi sampai saat ini pelaku belum bisa berkomunikasi. Ditanya A jawabnya B. Ditanya B jawabnya C. Kami perlu ahli yang meyakinkan apakah yang bersangkutan ada gangguan kejiwaan atau tidak," kata Iqbal di Mabes Polri, Rabu (23/5).

2. Motif belum bisa dipastikan

Polisi Akan Periksa Kejiwaan Penyerang Polsek Maro Sebo JambiIDN Times/Sukma Shakti

Iqbal mengaku belum dapat memastikan motif penyerangan tersebut, apakah pelaku tergabung dalam jaringan kelompok teroris tertentu atau tidak.

"Belum ada dugaan bahwa pelaku masuk dalam suatu aliran atau jaringan. Polisi masih mendalami," ungkapnya.

3. Pengamanan terus ditingkatkan

Polisi Akan Periksa Kejiwaan Penyerang Polsek Maro Sebo JambiIDN Times/Sukma Shakti

Iqbal menyatakan, polisi akan terus meningkatkan pengamanan di semua kantor kepolisian untuk mencegah insiden ini kembali terjadi. Brigadir Polisi Kepala Sangab dan Ajun Inspektur Polisi Satu Manalu (anggota Kepolisian Sektor Maro Sebo) yang mengalami luka bacok akibat sabetan parang AS kini kondisinya semakin membaik.

Seperti diketahui, Selasa kemarin sekitar pukul 14.40 WIB, AS mendatangi ruang piket Markas Polsek Maro Sebo, Desa Jambi Kecil, Kabupaten Muarojambi, Jambi, sambil membawa parang dan membacok punggung Sangab dan Manalu.

Baca juga: Orang Tak Dikenal Serang Polsek Maro Sebo Jambi, Teroriskah?

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya