Kakak Angkat Ahok Sebut Mako Brimob Tempat Paling Aman untuk Adiknya

Ahok sudah terlelap saat peristiwa terjadi

Jakarta, IDN Times - Kondisi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dipastikan baik-baik saja pasca kerusuhan di Mako Brimob kemarin malam, Selasa (8/5).

Hal itu diungkapkan oleh kakak angkat Ahok, Nana Riwayati dalam diskusi Legacy Ahok di Jakarta, Rabu (9/5).

1. Ahok tak tahu Mako Brimob ricuh

Kakak Angkat Ahok Sebut Mako Brimob Tempat Paling Aman untuk AdiknyaIDN Times/Indiana Malia

Melalui seorang petugas di Mako Brimob, Nana mengungkapkan, Ahok sudah terlelap tidur sekitar pukul 22.30 WIB saat peristiwa penyerangan anggota Polri. Sebab, Ahok tidak terbiasa tidur tengah malam. Dia setiap hari beranjak tidur tidak lebih dari pukul 11 malam. Lagi pula, lokasi sel Ahok bukan di sekitar lokasi kericuhan.

Baca juga: Sejak Ahok Ditahan, Dua Bentrokan Terjadi di Mako Brimob

"Dia justru tidak tahu persis di Mako Brimob ada kericuhan napi teroris. Saya sudah dapatkan berita akurat bahwa adik kami aman,” kata Nana.

2. Mako Brimob tempat paling aman untuk Ahok

Kakak Angkat Ahok Sebut Mako Brimob Tempat Paling Aman untuk AdiknyaIDN Times/Irfan Fathurohman

Setelah kericuhan di Mako Brimob, tak sedikit yang menyarankan kakak angkat Ahok tersebut agar memindahkan Ahok ke lapas lain. Namun, perempuan itu tetap yakin Mako Brimob adalah tempat teraman bagi Ahok.

“Banyak yang menyarankan agar memindahkan dia ke Sukamiskin atau lapas-lapas lain. Tetapi saya bilang 'Gak. Dia di Mako sana lebih tenang, kok’,” ujarnya.

3. Mako Brimob masih dijaga ketat

Kakak Angkat Ahok Sebut Mako Brimob Tempat Paling Aman untuk AdiknyaIDN Times/Irfan Fathurohman

Seperti diketahui, pada Selasa malam kemarin terjadi kericuhan di Mako Brimob, Depok. Suasana Mako Brimob dan sekitarnya tampak mencekam hingga keesokan harinya. Bahkan, peristiwa tersebut menewaskan lima anggota polisi dan satu anggota lainnya masih disandera. Polri pun menjaga ketat area kesatuan polisi terelite tersebut.

Baca juga: Kisah Pilu Saudara Kembar Aipda Denny Korban Insiden Mako Brimob Berdarah

Topik:

Berita Terkini Lainnya