Juara All England 2018, Marcus-Kevin Dipuji Jokowi Hingga Cetak Sejarah

Pemerintah akan memberikan bonus bagi pada Marcus-Kevin

Jakarta IDN Times - Kemenangan pasangan ganda putra Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya dalam All England 2018 menjadi kebanggaan Indonesia.

"Selamat pada Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya yang telah memberikan penampilan terbaik dalam final, dan berhasil menjadi juara All England 2018. Terus pertahankan prestasi. Ini adalah kebanggaan kita semua, kebanggaan bangsa Indonesia," ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di Kantor Kemenko PMK Jakarta, Selasa (20/3).

1. Presiden dan Menpora ucapkan selamat pada Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon

Ucapan selamat juga disampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui akun Twitter nya @jokowi.

"Selamat atas keberhasilan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang sukses mempertahankan gelar All England. Pertahankan prestasi sekarang untuk meraih prestasi lainnya. Indonesia Bangga!-Jkw," tulis Presiden Jokowi dalam akun Twitter-nya.

Selain Presiden Jokowi, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga mengucapkan selamat dan menghubungi langsung Marcus dan Kevin.

Menurut Puan, momentum kemenangan ini semakin meneguhkan prestasi Indonesia di cabang bulu tangkis. Dia berharap prestasi Marcus dan Kevin bisa mendorong semangat atlet lainnya, baik di cabang olahraga bulu tangkis dan cabang olahraga lainnya.

"Prestasi ini adalah pemicu pemangat bagi para atlet untuk menunjukkan sukses prestasi di ajang olahraga lainnya. Terlebih Indonesia dalam waktu dekat akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018," ujar Menko PMK.

Baca juga: Tiba di Indonesia, Juara All England Kevin-Marcus Disambut Meriah

2. Pemerintah akan memberikan bonus bagi atlet berprestasi

Juara All England 2018, Marcus-Kevin Dipuji Jokowi Hingga Cetak Sejarahbadmintonindonesia.org

Puan berharap atlet Indonesia mencapai sukses prestasi dalam Asian Games 2018 dan Asian para Games 2018, sesuai target yang telah ditetapkan. Pemerintah juga terus berkomitmen meningkatkan kesejahteraan atlet, salah satunya dengan memberikan bonus sesuai Keputusan Presiden yang mengatur bahwa atlet berprestasi akan mendapatkan bonus.

Kemenangan Marcus-Kevin dalam All England tahun ini juga mengukuhkan keduanya sebagai pasangan yang tidak terkalahkan dalam 19 laga internasional terakhir, dan memantapkan posisi mereka sebagai pemuncak rangking dunia BWF (Badminton World Federation) saat ini.

Pada laga final All England 2018, pasangan ini berhasil mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe dan Carsten Mogensen, dengan skor dua 21-18, 21-17 pada laga final All England 2018 di Birmingham Arena, Senin (19/3).

3. Marcus-Kevin menjadi pasangan ganda tersukses sepanjang sejarah

Juara All England 2018, Marcus-Kevin Dipuji Jokowi Hingga Cetak Sejarahbadmintonindonesia.org

Sejumlah rekor lain juga ditorehkan Marcus-Kevin. Di antaranya menjadi satu-satunya pasangan ganda putra bulutangkis tersukses sepanjang sejarah BWF, yang mengumpulkan rangking poin akumulasi melebihi 100 ribu poin.

Marcus-Kevin juga menjadi pasangan yang sukses mempertahankan titel ganda putra All England secara berturut-turut sejak 2017-2018. Hal itu sama seperti catatan yang ditorehkan pebulutangkis ganda putra Indonesia sebelumnya, yaitu Rexy Mainaky-Ricky Subagja pada 1995/1996.

Baca juga: Kevin/Marcus Juara All England, Jokowi: Indonesia Bangga!

Topik:

Berita Terkini Lainnya