Hadiri Deklarasi Indonesia Tanpa Pacaran, Aktor Cholidi Berbagi Tips Nikah Muda

Menurut Cholidi pacaran adalah hal sia-sia

Bekasi, IDN Times - Aktor muda Cholidi Asadil Alam tampak hadir dalam Deklarasi Akbar Indonesia Tanpa Pacaran (ITP) di Gedung Islamic Center Bekasi, hari ini, Minggu (15/4).

1. Mendukung penuh gerakan ITP

Hadiri Deklarasi Indonesia Tanpa Pacaran, Aktor Cholidi Berbagi Tips Nikah MudaIDN Times/Indiana Malia

Pemeran tokoh Azzam dalam film Ketika Cinta Bertasbih itu mengapresiasi dan mendukung gerakan ITP yang digagas penulis muda La Ode Munafar.

"Ini merupakan gagasan yang luar biasa. Saya mendukung penuh bersama tim gerakan perbaiki diri. Tujuan kita sama, niatnya sama, yaitu kampanye kebaikan," tutur Cholidi di hadapan ribuan peserta ITP. 

Menurut Cholidi, gerakan ITP diibaratkan seperti kehadiran agama Islam yang berawal asing dan kembali menjadi asing. 

"Seperti orang pacaran. Dulu mungkin asing di zaman orangtua kita, terkenalnya dijodohin, mau nikah ditemuin anak saudara dan sebagainya, tapi lama-lama jadi hal umum seperti sekarang," ujar dia. 

Cholidi berharap ITP memiliki target dalam membebaskan Indonesia dari budaya pacaran. Menurut dia, pacaran adalah hal sia-sia. Baiknya seseorang tak usah pacaran, melainkan langsung menikah ketika sudah siap.

Baca juga: 8 Pertengkaran yang Gak Bakal Ada Kalau Pacaran Sama Cowok Dewasa

2. Menikah muda, why not?

Hadiri Deklarasi Indonesia Tanpa Pacaran, Aktor Cholidi Berbagi Tips Nikah MudaIDN Times/Indiana Malia

Menurut Cholidi, kesiapan mental jadi salah satu bekal menuju pernikahan. Banyak orang yang sudah siap menikah tetapi tak siap mental, sehingga ketika menghadapi problem rumah tangga terancam bubar. 

"Nikah muda? Gak apa-apa asal sudah siap. Tujuan menikah itu kan mencari ketenangan, ketenteraman, kedamaian. Yang merasa jiwanya gak tenang, mungkin sudah waktunya menikah," seru Cholidi, terkekeh.

3. Deklarasi ITP jadi agenda besar 

Hadiri Deklarasi Indonesia Tanpa Pacaran, Aktor Cholidi Berbagi Tips Nikah MudaIDN Times/Indiana Malia

Ribuan peserta Deklarasi Akbar Indonesia Tanpa Pacaran  (ITP) memenuhi gedung Islamic Center Bekasi sejak pagi ini. Deklarasi ini merupakan agenda terbesar gerakan ITP. Tak hanya warga Jabodetabek, peserta juga datang dari luar Jawa seperti Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera. 

Sebelum acara dimulai, para peserta melakukan aksi jalan kaki di sekitar Islamic Center Bekasi. Dengan membawa bendera putih bertuliskan Indonesia Tanpa Pacaran, mereka menyuarakan aspirasinya di jalan sambil bertakbir. 

Baca juga: Ribuan Remaja Hadiri Deklarasi Indonesia Tanpa Pacaran di Bekasi

Topik:

Berita Terkini Lainnya