Demi Tiket Murah, Ratusan Pengunjung Mengular di Sriwijaya Air Travel Fair

Biar bisa jalan-jalan murah

Jakarta, IDN Times - Perhelatan Big Bang Jakarta 2017 sukses menyedot perhatian masyarakat untuk mendapatkan beragam barang mewah dengan harga miring. Dari semua area cuci gudang di JiExpo Kemayoran, area Hall B2 yang diisi Sriwijaya Air Travel Fair tampak paling mencolok.

Baca juga: Suguhkan Diskon Besar-besaran, Big Bang Jakarta 2017 'Diserbu' Pengunjung

1. Rela antre demi liburan murah meriah

Demi Tiket Murah, Ratusan Pengunjung Mengular di Sriwijaya Air Travel FairIDN Times/Indiana Malia

Ratusan pengunjung area Sriwijaya Air Travel Air tampak mengantre. Area ini paling digemari oleh pecinta traveling dengan budget minim. Salah satu pengunjung, Andri, rela berdiri hampir dua jam lebih demi mendapatkan tiket murah.

"Lumayan murah, cuma Rp100 ribu ke Lampung. Gak papa nunggu lama, namanya juga murah, pasti rame lah," ujar Andri saat ditanyai IDN Times.

2. Harga miring tak boleh dilewatkan

Demi Tiket Murah, Ratusan Pengunjung Mengular di Sriwijaya Air Travel FairIDN Times/Indiana Malia

Maskapai Sriwijaya Air dan NAM Air menawarkan harga miring bagi para pecinta jalan-jalan mulai dari Rp100 ribu hingga 500 ribu. Untuk tiket Jakarta-Malang dibanderol dengan harga Rp150 ribu, Jakarta-Lampung Rp100 ribu, Jakarta-Belitung Rp100 ribu, Jakarta-Labuan Bajo Rp250 ribu, Jakarta- Dili Rp450 ribu, dan banyak destinasi domestik lainnya.

3. Rata-rata antrean 500-800 orang per hari

Demi Tiket Murah, Ratusan Pengunjung Mengular di Sriwijaya Air Travel FairIDN Times/Indiana Malia

Salah satu pemandu di Sriwijaya Air Travel Fair, Rinto, menuturkan bahwa antrean di Hall B2 tak pernah sepi. Dalam sehari, antrean bisa mencapai 500-800 orang.

"Pokoknya kalau telat dikit, antrenya lama, bisa sampai malam. Sampai jam 10 malam pun banyak yang antre," tuturnya di sela mengatur barisan pengunjung.

Menurut Rinto, satu pengunjung bisa 'khilaf' membeli 3-4 tiket setiap transaksi. Alasannya, mumpung murah jadi beli tiket sebanyak-banyaknya. Sebab itu, satu orang dibatasi maksimal 4 tiket per transaksi.

"Banyak dari mereka yang iseng juga. Tidak tahu bisa pergi apa tidak, pokoknya beli dulu," ujarnya berkelakar.

Big Bang Jakarta 2017 berlangsung sejak tanggal 22 Desember hingga 1 Januari 2018 di JiExpo Kemayoran. Mengusung tema Year End and Final Clearance Exhibition, Big Bang Jakarta 2017 menyuguhkan diskon sampai dengan 80% untuk berbagai produk otomotif, furniture, rumah tangga, fashion, peralatan sekolah, dan lainnya.

Baca juga: Ini Fakta Penjarahan Distro di Depok yang Viral di Media Sosial

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya