#BFA2018: Digadang Jadi Cawapres Menteri Susi Bilang Jadi Menteri Aja Udah Wow!

Katanya juga mimpi di siang bolong.

Jakarta, IDN Times - Nama Susi Pudjiastuti santer diberitakan masuk radar calon wakil presiden (cawapres) dalam pemilihan presiden dan wakil 2019 mendatang. Salah satu indikasinya adalah pencarian di Google. Apa tanggapan dari Menteri Kelautan dan Perikanan ini?

1. Lulusan SMP jadi menteri aja sudah luar biasa

#BFA2018: Digadang Jadi Cawapres Menteri Susi Bilang Jadi Menteri Aja Udah Wow!IDN Times/Kevin Handoko

Susi Pudjiastuti yang menghadiri acara BeautyFest Asia 2018 by Popbela.com, Jumat (16/3), dibuat terkejut. Waktu menjadi tamu dalam program Suara Millennials by IDN Times, terungkap fakta kata kunci kedua yang muncul dalam Google top search tentang Susi. Kata kunci itu adalah "Susi Cawapres Jokowi".

"Itu mimpi namanya. Siang hari," kata Susi menjawab fakta tersebut. "Saya lulusan SMP jadi menteri saja luar biasa. Masa bermimpi jadi cawapresnya Jokowi?" katanya. "Jangan sampai mimpi di siang bolong," tambah Susi. 

2. Calon capres dan cawapres mesti didukung suara banyak

#BFA2018: Digadang Jadi Cawapres Menteri Susi Bilang Jadi Menteri Aja Udah Wow!IDN Times/Kevin Handoko

Menurut Susi, untuk menjadi calon presiden atau calon wakil presiden dalam pemilu, seseorang perlu didukung oleh suara banyak masyarakat. Untuk menang pun tidak mudah karena harus mengantongi jutaan suara.

Baca juga: #BFA2018: 5 Pernyataan Keren Susi Pudjiastuti tentang Perempuan, Bikin Semangat!


3. Tangapan Susi yang dianggap gila

#BFA2018: Digadang Jadi Cawapres Menteri Susi Bilang Jadi Menteri Aja Udah Wow!IDN Times/Istimewa

Selain kata "cawapres Jokowi" hal lain yang masuk dalam peringkat pertama pencarian Google adalah dianggap gila. 

"Indonesia menerima saya yang sudah dianggap gila, sudah luar biasa," kata Susi dengan santai, seperti biasanya. Susi juga memberitahukan pengalamannya ditanya seorang netizen apakah merasa ingin berubah dari dirinya yang sekarang.

"Bagaimana berubah, sudah setengah abad lebih," kata Susi. "Kan gak mungkin," tambahnya. Hal ini membuat Susi tak mau ambil pusing dan memilih menikmati apa yang ada.

"Sekarang saya menikmati dan mensyukuri bahwa akhirnya Indonesia menerima saya yang sedikit gila," ucapnya. Susi berpendapat kata gila yang sering didapatkannya bermakna positif, bukan negatif. Positive thinking sekali, ya, menteri satu ini? #BeautyFestAsia2018 #BFA2018 #DiversityisBeautiful

Baca juga: #BFA2018: Menteri Susi Ingin Perempuan Indonesia Bekerja tanpa Memikirkan Gender

Topik:

Berita Terkini Lainnya