#BFA2018: Airlangga Hartarto Sebut Industri Kosmetik Lokal Bisa Ikuti Korea

Indonesia harus rajin promo brand lokal

Jakarta, IDN Times - Beberapa tahun terakhir, skin care dari Korea Selatan menjadi tren di Tanah Air.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto optimistis pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia bisa mengikuti kesuksesan yang diraup oleh negeri ginseng tersebut.

Hal itu diungkapkan usai memberikan sambutan di acara BeatyFest Asia 2018 by Popbela.com di Ciputra Artpreuner, Jakarta, Sabtu (17/3).

1. Akan mengikuti kesuksesan Korea Selatan

#BFA2018: Airlangga Hartarto Sebut Industri Kosmetik Lokal Bisa Ikuti KoreaIDN Times/Kevin Handoko

"Acctually to be honest kita akan mengikuti sukses negara Korea. kebanyakan perusahaan dari Korea entah itu adalah corporate or others, apa pun souvenir yang diberikan kepada pemerintah mereka konsisten memberikan beauty package. Mereka selalu berikan kosmetik untuk siapa saja," ujar Airlangga.

2. Indonesia bisa mempromosikan brand lokal

#BFA2018: Airlangga Hartarto Sebut Industri Kosmetik Lokal Bisa Ikuti KoreaIDN Times/Kevin Handoko

"Saya pikir ke depannya Indonesia bisa mempromosikan and should promote produk kita sebagai bagian dari kemampuan Indonesia memperkenalkan the wellnes produk. Indonesia sudah terkenal sejak lama memiliki banyak bahan baku lokal untuk  membuat kosmetik," imbuh Airlangga.

3. Pertumbuhan industri kosmetik mencapai 20 persen

#BFA2018: Airlangga Hartarto Sebut Industri Kosmetik Lokal Bisa Ikuti KoreaIDN Times/Istimewa

Airlangga juga menyebutkan pertumbuhan industri kosmetik mencapai double digit sekitar 20 persen. 

"Pertumbuhan industri kosmetik is actually double digit mostly lebih dari 20 persen jadi ini empat kali dari pertumbuhan (ekonomi)," kata Airlangga.

Sebagai informasi, BeautyFest Asia 2018 by Popbela.com adalah konferensi dan pameran kecantikan terkemuka di Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh IDN Media. Pameran ini menampilkan influencer kecantikan global, produk kecantikan terkini, dan tren terkini dan inovasi di industri kecantikan.

Acara ini dihadiri oleh dua menteri kabinet kerja, mereka adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. #BeautyFestAsia2018 #BFA2018 #DiversityisBeautiful

Topik:

Berita Terkini Lainnya