Bazar 'Oh My Daring!' tak Sekadar Belanja Online

Yuk datang dan ramaikan

Jakarta, IDN Times - Dewasa ini, berbelanja secara online menjadi sevbuag gaya hidup akibat dinilai lebih praktis. Menjawab kebutuhan konsumen yang kian kompleks, SIRCLO (perusahaan SaaS (software as a service) memprakarsai pemiliki bisnis untuk berjualan online, dengan menyediakan akses ke teknologi yang dapat diandalkan seperti jasa pembuatan website e-Commerce, integrasi ke berbagai marketplace dan beragam jasa serupa.

Akhir pekan ini, pada hari Jumat hingga Minggu tanggal 15-17 Desember 2017 pukul 10:00-18:00 WIB, akan ada bazaar Oh My Daring! yang diorganisir oleh SIRCLO di Gedung Olveh Kota Tua Jakarta.

"Inisiatif ini berasal dari SIRCLO, perusahaan yang membantu local brands dengan membuat website toko online," kata Founder dan CEO SIRCLO, Brian Marshal di Jakarta, Sabtu (16/12).

Baca juga: Doyan Belanja? Cobain 6 Trik Sukses Bisnis Jasa Titip Ini Yuk!

Bazar 'Oh My Daring!' tak Sekadar Belanja OnlineIstimewa/SIRCLO

Menurut pemilik merk lokal seperti Heyboy Kidswear (heyboykidswear.com) dan Hooligans (hooligans.co.id), alasan paling umum yang membuat konsumen ragu untuk belanja online antara lain ukuran, bahan, ataupun warna produk.

Di luar itu, konsumen juga lebih suka mendapatkan pengalaman yang lebih personal dan berinteraksi secara langsung dengan pihak penjual.

Berbekal hal tersebut, SIRCLO menginisiasi acara Oh My Daring! dengan tujuan mempromosikan, memamerkan produk local brands, dan menyediakan pengalaman belanja online bagi konsumen.

Acara ini diikuti oleh 22 local brands seperti Aleza Label dan Buttonscarves yang telah banyak bekerjasama dengan tokoh-tokoh populer di fashion hijab, Everlasting Batik dan Warangka Batik yang menawarkan produk batik kontemporer, Goodvibes Organic yang konsisten dengan produk
perawatan diri organik homemade, dan Wearing Klamby yang menjual produknya di website selalu sold out dalam waktu 30 menit.

Baca juga: 5 Artis Ini Tak Segan Belanja Ke Pasar, Sederhana Banget Ya?

Bazar 'Oh My Daring!' tak Sekadar Belanja Onlineenzo-blue.fr

"Di acara Oh My Daring!, pengunjung dapat menemukan beragam produk mulai dari pakaian anak-anak, sepatu wanita, pakaian, hingga perawatan kulit. Local brands yang ikut serta dalam acara ini pun, telah menyiapkan promosi khusus untuk para pengunjung untuk berbelanja online dengan menggunakan kode promo yang tertera di wristband masing-masing," jelasnya.

Di sisi lain, lanjut Brian, pengunjung yang memiliki bisnis online juga dapat mengikuti workshop dengan berbagai topik yaitu desain kreatif untuk sosial media, perencanaan merintis local brand, website yang profesional untuk berjualan online, dan sistem payment gateway.

“Kami optimis bahwa acara Oh My Daring! dapat membawa SIRCLO untuk lebih mendukung para pemilik bisnis lokal lebih jauh lagi dengan mempromosikan produk mereka dan menyediakan kesempatan bagi konsumen untuk belanja online dengan tetap mendapatkan pengalaman seperti belanja di toko,” pungkas Brian.

Baca juga: Berbelanja di Tokopedia Bisa Pesan Uber

Topik:

Berita Terkini Lainnya