Wiranto Minta Semua Elemen Sukseskan Pilkada Serentak 2018

Indonesia Timur masuk kategori rawan

Laporan IDN Times, Fitang Budhi Adhitia

Menteri Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menegaskan rasa aman dan nyaman dalam memilih calon pemimpin daerah sangat penting. Mengingat pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tahun 2018 ini sangat banyak dibandingkan tahun sebelumnya. 

"Pilkada tahun 2018 jumlahnya sangat banyak. Untuk itu, kami sedang mempersiapkan berbagai hal agar tercipta keamanan dan lebih kondusif. Sehingga masyarakat bisa secara leluasa memilih calon pemimpinnya," kata Wiranto saat menghadiri rapat koordinasi persiapan Pilkada Serentak 2018 bersama Kepala Daerah, KPUD dan Panwaslu dari seluruh Indonesia di Hotel Kartika Chandra Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (23/10).

Wiranto Minta Semua Elemen Sukseskan Pilkada Serentak 2018IDN Times/Fitang Adhitia

Bagi Wiranto, Pilkada 2018 sangat strategis dan menentukan pembangunan di daerah, apabila salah memilih pemimpin maka akan beresiko untuk suatu daerah.

"Jadi saya ingatkan pilkada serentak ini penting. Jangan salah memilih pemimpin yang nantinya beresiko pada pembangunan di daerah," terang Wiranto. 


Wiranto Minta Semua Elemen Sukseskan Pilkada Serentak 2018kabarwajo.com

Untuk itu, Wiranto mengajak seluruh elemen untuk ikut serta menyukseskan Pilkada serentak 2018 agar menciptakan pilkada yang berkualitas.

"Aparat keamanan, pemerintah, penyelenggara pemilu, partai politik harus bersinergi untuk satu tujuan untuk bisa menghasilkan Pilkada yang berkualitas,"tutupnya.

Sebagaimana dilansir situs resmi KPU, pada tahun 2018 akan dilakukan Pilkada serentak dan akan dilakukan di 171 daerah.

Dari jumlah tersebut, ada 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten. Dan wilayah Indonesia Timur khususnya di Papua dan Papua Barat masuk dalam kategori rawan.

Topik:

Berita Terkini Lainnya