Serah Terima Jabatan Panglima TNI. Hadi Bersyukur, Gatot Minta Maaf

Sah! Marsekal Hadi Gantikan Jenderal Gatot

Laporan IDN Times, Fitang Budhi Adhitia

Jakarta, IDN Times - Sabtu(9/12) pagi, Marsekal Hadi Tjahjanto secara resmi menggantikan posisi Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI. 

Acara serah terima jabatan tersebut digelar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Disela-sela prosesi serah terima jabatan tersebut, Marsekal Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih kepada Negara atas amanat yang telah diberikan kepadanya untuk mengemban jabatan Panglima TNI.

Baca juga: Ini Impian Jenderal Gatot Setelah Tak Jadi Panglima TNI Lagi

Serah Terima Jabatan Panglima TNI. Hadi Bersyukur, Gatot Minta MaafIDN Times/Fitang Adhitia

"Melengkapi ungkapan syukur ini, atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga, negara, pemerintah dan rakyat Indonesia atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk mengemban tugas dan amanah melanjutkan kepemimpinan sebagai Panglima TNI," Ujar Hadi.

Serah Terima Jabatan Panglima TNI. Hadi Bersyukur, Gatot Minta MaafIDNTimes/Fitang Adhitia

Sebelumnya, Jenderal Gatot juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia apabila disaat mengemban tugasnya sebagai Panglima TNI, belum bisa memberikan yang terbaik.

"Saya menyadari sepenuhnya, selama mengemban amanah, belum dapat berbuat yang terbaik. Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan keluarga, dengan segala kerendahan hati, saya menyampaikan permohonan maaf atas segara kekurangan serta kekhilafan," ujar Jenderal Gatot.

Baca juga: Ini Perbandingan Harta Kekayaan Jenderal Gatot dengan Calon Panglima TNI Marsekal Hadi


 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya