Sandiaga: Tidak Ada Pemberian Modal di OK OCE, Tapi Pendampingan

Tidak ada dalam janji kampanye

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku dirinya dan Anies Baswedan tidak pernah menjanjikan memberikan bantuan modal, untuk program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship atau OK OCE di masa kampanye terdahulu. 

"Kami tidak pernah ada memberikan janji berupa modal di OK OCE. Namun akan membantu masyarakat agar bisa meminjamkan modal ke lembaga pembiayaan dan sebagainya. Jadi bukan memberikan modal ya,"jelasnya sebagaimana dilansir Kompas.com.

Baca juga: OK OCE Mart, Seperti Apa Minimarket Milik Anies-Sandiaga Ini?

Sandiaga: Tidak Ada Pemberian Modal di OK OCE, Tapi PendampinganIDN Times/Helmi Shemi

Intinya, tambahnya, Pemerintah Provinsi tidak akan memberikan permodalan. OK OCE hanya akan memasilitasi untuk bekerja sama dengan lembaga pembiayaan. Khususnya untuk warga yang akan berwirausaha. 

"Yang membutuhkan modal, silakan datang ke kecamatan, di situ difasilitasi,"jelasnya lagi. 

Sebelumnya, program pembinaan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), OK OCE (One Kecamatan One Center for Enterpreneurship) yang menjadi unggulan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno akan diterapkan dan tidak akan mengurangi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

Sandiaga: Tidak Ada Pemberian Modal di OK OCE, Tapi PendampinganM. Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Mengingat pendanaan pengembangan UKM akan berasal dari institusi syariah. 

Melalui kerjasama tersebut, akan terselenggara secara profesional dengan prinsip ekonomi syariah, sehingga Pemprov DKI Jakarta hanya akan fokus pada pembinaan dan pendampingan para UKM.

Baca juga: Preman Kalijodo Akan Dilibatkan dalam OK OCE

Topik:

Berita Terkini Lainnya