Pariwisata Indonesia Meningkat Lima Kali  

Targetkan 20 juta wisman di 2019

Laporan IDN Times, Teatrika Handiko Putri

Tumbuh dan berkembangnya pariwisata di Indonesia ternyata menimbulkan dampak postif di berbagai bidang usaha.

Hal ini bisa dilihat meningkatnya angka kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik. 

Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya disela-sela seminar Indonesia Tourism Outlook (ITO) di Kementerian Pariwisata mengaku pertumbuhan dunia pariwisata Indonesia tumbuh lima kali lebih cepat dibandingkan Singapura, Malaysia dan Thailand.

Pariwisata Indonesia Meningkat Lima Kali  IDNTimes/Thea

Meroketnya kunjungan tersebut, lebih disebabkan oleh seringnya promosi yang dilakukan pihaknya dalam bidang digitalisasi. Di antaranya melakukan Digital Tourism sehingga meraih pasar global. 

Selain itu, Kementerian Pariwisata juga berkampanye pariwisata melalui ajang Asian Games 2018. Di sini, Pemerintah mencoba angka kunjungan pariwisata dengan menawarkan destinasi wisata terbaik di Indonesia.

“Di even Asian Games, Kita akan jor-joran guna meningkatkan angka kunjungan. Pangsa pasar yang kita incar adalah wisatawan mancagera dari China dan India. Serta dari negara lainnya," terangnya saat ditemui IDN Times, Rabu(1/11). 

Pariwisata Indonesia Meningkat Lima Kali  Sumber Gambar: www.instagram.com/jatengfair

Sementara itu, Pemerintah menargetkan angka kunjungan wisatawan ke Indonesia sebanyak 20 Juta orang di tahun 2019 mendatang. Serta 275 juta perjalanan wisata di nusantara. 
 

Topik:

Berita Terkini Lainnya