Narkoba Sudah Jadi Musuh Bersama, Ini Buktinya

Indonesia dan China Sepakat Berantas Narkoba Bersama 

Laporan IDN Times, Fitang Budhi Adhitia 

Masuk sebagai negara yang 'subur' akan peredaran narkoba Internasional, membuat Indonesia melakukan berbagai cara untuk memberantas para pelakunya.

Diantaranya dengan menjalani kerjasama bilateral bersama negara lain guna memutus rantai jaringan tersebut. 

Untuk itu, Indonesia melalui Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penandatanganan kerjasama dengan National Narcotics Control Commission (NNCC) di China terkait pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba di Indonesia pada 23 Maret 2012 silam. 

Narkoba Sudah Jadi Musuh Bersama, Ini Buktinya Gerbangrakyat.com

Dan Senin (24/10) pagi, BNN dengan NNRC melakukan pertemuan bilateral pertamanya setelah menandatangani nota kesepahaman yang telah dilakukan selama lima tahun terakhir. 

Dalam keterangan resminya yang diterima IDN Times, Indonesia mengirimkan delegasinya yang dipimpin Deputi Hukum dan Kerjasama BNN, Arief Wicaksono Sudiutomo. Sementara delegasi China Wei Xiaojun, yang merupakan Deputy Secretary General of China.

Narkoba Sudah Jadi Musuh Bersama, Ini Buktinya mediaindonesia.com
Adapun materi yang dibahas selama pertemuan, lebih banyak mengenai situasi narkoba kedua negara, informasi intelijen, media report, precursor dan kasus pencucian uang serta penandatanganan Implementing Arrangement terkait pertemuan bilateral ini.

Kedepan BNN berharap kerjasama ini terus ditingkatkan, mengingat banyak kasus narkotika yang mengaitkan Indonesia dengan China sehingga perlu adanya kesepakatan dari kedua negara.
 

Topik:

Berita Terkini Lainnya