Mobil yang Ditumpangi Setnov Milik Wartawan Metro TV

Ringsek banget

Laporan IDN Times, Linda Juliawanti

Jakarta, IDN Times - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan kendaraan Toyota Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto (Setnov) dan mengalami kecelakaan di kawasan Pertama Hijau, diketahui milik Hilman Matauch, wartawan Metro TV yang diketahui mengemudikan mobil tersebut.

Mobil bernomor polisi B 1732 ZLO berwarna hitam itu, dibeli Hilman setahun lalu. 

"Mobilnya, dari pengakuan Hilman itu milik dia. Dan dibelinya setahun lalu dari Aminuddin, warga Cinere. STNK masih Aminuddin," ujarnya.

Baca juga: Polisi Tak Akan Tahan Wartawan yang Supiri Setya Novanto

Mobil yang Ditumpangi Setnov Milik Wartawan Metro TVIstimewa/kompasTV

Penyidik, lanjut Argo, masih memeriksa terkait kondisi mobil maupun tiang listrik yang ditabrak Fortuner tersebut. 

"Berkaitan dengan laka, penyidik akan lihat apakah ada pecahan kaca atau goresan di pohon maupun di tiang listrik. Atau rem. Semua diolah TKP," ungkapnya.

Selain memeriksa Hilman, Polisi juga turut memeriksa ajudan yang mendampingi Setnov di lokasi kejadian.

"Kan sudah sesuai aturan namanya pejabat negara bisa menggunakan Ajudan. Itu semua sedang kita mintai keterangan di Mabes Polri,"jelasnya.

Mobil yang Ditumpangi Setnov Milik Wartawan Metro TVIDNTimes / Teatrika Handiko PutriSebagaimana diberitakan sebelumnya, Setnov mengalami kecelakaan setelah mobil yang ditumpanginya, Toyota Fortuner menabrak tiang listrik di kawasan tidak jauh dari rumah sakit tersebut.

Menurut kuasa hukumnya, Fredrich Yunadi, saat itu Novanto akan menuju ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan keterangan. 

Baca juga: Ini Luka-luka yang Dialami oleh Setya Novanto Versi Dokter

Topik:

Berita Terkini Lainnya