Peringati Hari Guru Nasional, Sampoerna University Ajak Millennials Jadi Guru

Bagus untuk masa depan nih

Peringati Hari Guru Nasional, Sampoerna University Ajak Millennials Jadi GuruIDNTimes/Iman Suryanto

Laporan IDN Times, Fitang Budhi Adhitia

Jakarta, IDN Times - Memperingati hari guru nasional yang diselenggarakan setiap 25 November, Sampoerna University mengajak Millennials untuk mau mengajar dan menjadi guru sebagai bagian perubahan di Indonesia.

Sampoerna University memiliki strategi dalam membentuk pola pikir setiap mahasiswa, agar ketika sudah lulus dari fakultas Pendidikan mereka tidak beralih profesi kedunia diluar pendidikan.

"Jadi disini setiap semester dari semester 1 hingga akhir sudah kita terjunkan di sekolah-sekolah untuk ikut mengajar. Sehingga mereka sudah terbiasa dalam menghadapi permasalahan yang ada dikelas", Ujar Nisa Felicia selaku Dekan Fakultas Pendidikan Sampoerna University, Jumat (24/11).

Baca juga: Bangun Pendidikan Dasar, Kelas Inspirasi Adakan Lagi Hari Inspirasi

Peringati Hari Guru Nasional, Sampoerna University Ajak Millennials Jadi GuruIDNTimes/Iman Suryanto

Jefri Saputra yang merupakan alumni dari Sampoerna University dan saat ini mengajar di Sampoerna Academy menceritakan pengalamannya belajar dan mengajarnya.  

Ia menerapkan kembali apa yang telah ia dapatkan dan diterapkan kembali di Sampoerna Academy.

"Saya menerapkan kembali apa yang saya dapatkan di Sampoerna University, saya mengajarkan kepada anak murid saya belajar dengan fun. kita diskusi bersama tanpa ada jarak antara guru dengan murid sehingga tercipta suasana belajar dan mengajar yang kondusif," ujarnya.

Peringati Hari Guru Nasional, Sampoerna University Ajak Millennials Jadi GuruIDNTimes/Iman Suryanto

Sampoerna University sendiri memiliki 3 Fakultas antara lain, Fakultas Pendidikan, Teknik, dan Fakultas Bisnis, sedangkan Sampoerna Academy memiliki kelas belajar mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) Hingga Sekolah Menangah Atas (SMA).

Baca juga: Peduli Kanker dan Pendidikan? Datang ke Acara Chick ‘n Roll Ini

 

Read More
Iman Suryanto
EditorIman Suryanto
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI