Memiliki Segudang Prestasi, Marwan Jafar Dinilai Layak Maju di Pilgub Jateng

Ganjar Pranowo dan Sudirman Said juga siap maju

Laporan IDn Times, Fitang Budhi Adhitia

Jakarta, IDN Times - Memiliki segudang prestasi dan pengalaman di bidangnya, baik di legislatif maupun eksekutif, Marwan Jafar dinilai memiliki modal kuat untuk dimajukan sebagai calon Gubernur Jawa Tengah.

Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah Jawa Tengah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB), Muh Zen Adv, melihat mantan menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia tersebut, memiliki prestasi nasional yang menjadi faktor utama pihaknya untuk mengusungnya pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018.

“Marwan merupakan kader terbaik dari Jawa Tengah. Kami akan tetap mengusungnya menjadi calon gubernur. Beliau punya prestasi dan pengalaman, baik di legislatif maupun eksekutif,” kata Muh Zen saat dihubungi wartawan dari Jakarta, Jumat (24/11).

Baca juga: Maju di Pilkada Jawa Timur Tanpa Restu, PDIP Pecat Emil Dardak

Memiliki Segudang Prestasi, Marwan Jafar Dinilai Layak Maju di Pilgub JatengProfilBos.com

Zen menambahkan, saat ini pihaknya sedang bekerja keras untuk bisa memenangkan Marwan Jafar dalam kontestasi Pilgub Jateng dan masih terus melakukan komunikasi politik kepada partai lain untuk membangun koalisi.

"Jadi kami tentunya sangat menginginkan kader asli dan terbaik untuk maju bertarung di pilgub Jateng. Komunikasi politik untuk membangun koalisi terus dilakukan. Kami masih terus mencari format yang pas untuk Pilgub Jateng,” jelasnya.

Memiliki Segudang Prestasi, Marwan Jafar Dinilai Layak Maju di Pilgub JatengIstimewa/KPU

Sampai saat ini Zen dan tim surveinya masih bekerja keras untuk dapat mencari figur yang cocok untuk mendampingi Marwan Jafar untuk maju dalam Pilgub Jateng.

“Tim survei juga terus bekerja untuk mencari figur yang pas untuk menjadi pendamping Marwan Jafar. Sampai hari ini kita terus bekerja dan membangun komunikasi intensif untuk mengusung Marwan Jafar di Pilgub Jateng,” ujarnya.

Sampai saat ini sejumlah nama telah menghiasi daftar kontestasi Pilgub Jateng 2018. Selain Marwan, nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Sudirman Said telah menjadi calon yang siap bertarung.

Baca juga: Zainuddin: Pilkada Serentak 2018 Terkendala Masalah E-KTP

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya