Alexis: Jangan Menghakimi Kami dari Satu Sisi

Menurut mereka, tidak ada pelanggaran selama beroperasi 

Laporan IDN Times, Fitang Budhi Adhitia

Pascakeluarnya surat izin penghentian operasional untuk Hotel dan Griya Pijat Hotel Alexis dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, publik akhirnya mendapatkan respon dari manajemen hotel tersebut.

Saat jumpa pers dengan awak media Selasa (31/10) pagi, Lina Novita, S.H , Legal & Corporate Affair Alexis Group mengatakan pihaknya mencoba memahami kebijakan dari Pemprov DKI Jakarta, mengingat griya pijat Alexis adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang pariwisata.

Baca juga: Surga Dunia Alexis Resmi Dicabut Izinnya  

Menurut Lina, segala sesuatu terkait perizinan maupun operasional telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Alexis: Jangan Menghakimi Kami dari Satu Sisidetik.com

Dan selama beroperasi, masih menurut Lina, tidak pernah ditemukan adanya pelanggaran baik berupa peredaran narkoba maupun kasus asusila. 

Baca juga: Warga Dolly Terus Berjuang Cari Rupiah Halal

“Kami juga menyadari bahwa semua tempat usaha memiliki kelebihan maupun kekurangan. Dan saat ini stigma yang terbentuk terkait Alexis diidentikan dengan tempat yang kurang baik. Oleh karenanya, kami akan berbenah dan melakukan penataan manajemen sehingga dapat keluar dari stigma tersebut,” terang Lina.

Alexis: Jangan Menghakimi Kami dari Satu Sisi

Manajemen Alexis pun sangat menghargai adanya surat tersebut, dan langsung menghentikan operasional sebagai tanda pihaknya taat aturan. 

Namun, surat tersebut juga sangat mengganggu karena banyaknya karyawan, yang menjadi tulang punggung keluarga, berkerja di hotel dan griya pijat tersebut. Dan penutupan usaha ini akan berdampak hilangnya mata pencaharian mereka.

"Kami pun meminta agar masyarakat dan media untuk tidak menghakimi dari satu sisi saja. Dan kami mohon kepada Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas Perizinan untuk dapat memberikan solusi dan jalan keluar terbaik, agar usaha kami di sektor pariwisata dapat terus berjalan,"jelasnya.

Baca juga: Apa Sebenarnya "Alexis" Hingga Jadi Perdebatan Anies dan Ahok?

Topik:

Berita Terkini Lainnya