Pasca-gempa, Ketinggian Air di Pantai Pangandaran Naik 

Sementara wilayah Cipatuja paling parah

Jakarta, IDN Times - Dua kali gempa bumi yang terjadi di Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat menyebabkan beberapa rumah di sekitar lokasi gempa mengalami kerusakan.

Firman, warga Tasikmalaya yang dihubungi IDN Times, Sabtu (16/1) dini hari, menuturkan gempa tersebut membuat beberapa rumah di sekitar lokasi gempa mengalami kerusakan. Bahkan beberapa warga sempat keluar dari rumah.

"Suasananya sempat kacau tadi. Warga ada sampai berhamburan keluar rumah. Informasinya wilayah Cipatuja alami kerusakan cukup parah,"katanya.

Baca juga: Gempa Buat Penghuni Apartemen di Jakarta Barhamburan

Pasca-gempa, Ketinggian Air di Pantai Pangandaran Naik satriabajahitam.com

Selain itu, tambahnya, kondisi gempa juga membuat ketinggian air di Pantai Pangandara mengalami kenaikan. 

"Sempat baik air laut, setelah gempa dua kali naik airnya," jelasnya. 

Pasca-gempa, Ketinggian Air di Pantai Pangandaran Naik 

Sebelumnya dua kali gempa bumi berkekuatan besar mengguncang wilayah Provinsi Jawa Barat pada waktu yang berbeda, Jumat (16/12) malam

Gempa pertama kali terasa sekitar pukul 23.04 WIB, terjadi di koordinat 7.29 LS dan 106.69 BT, tepatnya pada jarak 48 Km Barat Daya Sukabumi, Jawa Barat dengan kedalaman 50 km.

Sementara itu, gempa yang kedua terjadi dengan skala 7,3 SR di posisi 8.03 LS, 108.04 BT atau 43 kilometer Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya, dengen kedalaman 105 kilometer.

Baca juga: Dua Kali Gempa Berkekuatan Besar Goyang Sukabumi

Topik:

Berita Terkini Lainnya