Jual Narkoba ke Polisi, Tiga Pembuat Ekstasi Palsu Dibekuk  

Ketangkap basah deh

Laporan IDN Times, Fitang Budhi Adhitia

Jakarta, IDN Times - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat tiga pelaku berinisial YS, NS dan IN yang merupakan pembuat pil ekstasi palsu di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat. 

"Awalnya polisi melakukan penyamaran di room karaoke Gunung Sahari. Lalu ditawarkan narkoba jenis sabu-sabu oleh tersangka bernama Jack," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Suyudi Ario Seto saat ditemui awak media di Mapolres Jakarta Pusat, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (22/11).

Baca juga: Bukannya Mencegah, Polisi Ini Malah Terpergok Pakai Narkoba

Jual Narkoba ke Polisi, Tiga Pembuat Ekstasi Palsu Dibekuk  IDN Times/Fitang Adhitia

Jack ditangkap pada minggu (19/11) pukul 21.00 dengan barang bukti berupa 10 butir pil ekstasi palsu yang didapatnya dari tersangka SN.

"Dari 10 butir itu, 5 butir pil ekstasi logo apel warna hijau tua dan lima butir yang lagi logo AS warna hijau muda. Kata Jack, pil ekstasi ini didapat dari tersangka NS," jelas Suyudi.

Selanjutnya tersangka NS ditangkap pada Senin (20/11), sekitar pukul 14.30 WIB di lobi Apartemen Mediterania Gajah Mada, Jakarta Barat.

Jual Narkoba ke Polisi, Tiga Pembuat Ekstasi Palsu Dibekuk  IDN Times/Fitang Adhitia

Dari keterangan NS, ia mengaku mendapatkan pil ekstasi dari tersangka YS yang memiliki home industri pil ekstasi palsu tersebut.

"YS mengaku membuat pil tersebut dari bahan baku Promag, Neo Napasin dan Zat Amphetamin yang dihaluskan menjadi satu, kemudian diberi sedikit air dan dimasukkan ke dalam alat pencetak untuk memadatkan kembali butiran ekstrasi tersebut," ujarnya.

Saat mendatangi home industri tersebut polisi mengamankan 10 pil ekstasi.

Akibat perbuatannya, ketiganya dikenakan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 junto Pasal 132 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, junto pasal 196 Undang-undang RI tentang kesehatan dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun.

Baca juga: Polisi Gerebek 4 Pria Tengah Berpesta Narkoba di Tempat Ini 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya