Isak Tangis Iringi Pemakaman Dokter Letty

Turut berduka cita ya

Laporan IDN Times, Fitang Adhitia

Jakarta, IDN Times - Dokter Letty Sultri korban penembakan yang dilakukan oleh suaminya sendiri, Dokter Ryan Helmi dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kemiri Rawamangun, Jumat(10/11). Isak tangis keluarga pun mengiringi pemakaman Dokter Letty Sultri.

Prosesi pemakaman dilakukan usai Salat Jumat sekitar pukul 12.45 WIB, dimana sebelumnya sempat disalatkan di masjid komplek sekolah Diponegoro, Jalan Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur.

Baca juga: Ini Komentar Psikolog Reza Indragiri di Kasus Penembakan Dokter Letty 

Sebelumnya, dokter Letty tewas ditembak suaminya, dokter Ryan Helmi sebanyak 6 kali saat sedang praktik di Azzahra Medical Center, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (10/11) sekitar pukul 14.30 WIB. Dia tewas seketika akibat tembakan tersebut. 

Penembakan tersebut, dipicu gugatan cerai yang diajukan Letty. 

Isak Tangis Iringi Pemakaman Dokter LettyIDN Times/Fitang Adhitia

Letty merasa tidak kuat atas kekerasan yang dilakukan suaminya hingga akhirnya menggugat cerai.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, pelaku yang juga suami korban, dokter Helmi, ternyata pernah tersandung kasus pemerkosaan yang membuatnya harus dipecat dari tempat kerja.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana mengatakan pelaku dulu pernah bekerja di sebuah klinik kecantikan yang tak jauh dari RS Budi Asih.

Isak Tangis Iringi Pemakaman Dokter LettyIDN Times/Fitang Adhitia

Dan sebelum bekerja di klinik kecantikan tersebut, Helmi bekerja di Klinik Amalia. Di sanalah dirinya melakukan tindak pidana perkosaan.

"Di Klinik Amalia dulu pelaku pernah bekerja dan di pecat lantaran memerkosa karyawan wanita muda yang juga bekerja di tempat yang sama, belum lama kok masih 2017," ujar Sapta saat di konfirmasi, Kamis (9/11) sore.

Baca juga: Kurang Dari Sebulan, Sidang Cerai Dokter Letty Diputuskan


 

Topik:

Berita Terkini Lainnya