Ibu Jadi Pelopor Penerapan Hidup Sehat  

Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia

Ibu Jadi Pelopor Penerapan Hidup Sehat  

Line IDN Times

Ratusan anak terlihat antusias berkumpul dan mengikuti arahan dari guru mereka di peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia yang digelar di halaman SDN 03 Menteng Jakarta, Kamis (12/10) pagi. 

Pada momen tersebut, salah satu brand sabun kesehatan keluarga produksi PT Uniliver Indonesia menjadi pemrakarsa kegiatan edukasi kepasa masyarakat akan pentingnya cuci tangan pakai sabun (CTPS).

prosesi-mencuci-tangan-pakai-sabun-f55b763d60c3c9f74b0c56c2b8d29e73.jpg

   
Arya Bahupringga, Head of Marketing Skin Cleansing Unilever Indonesia saat ditemui IDN Media mengatakan kegiatan yang dilakukan di sekolah tersebut merupakan komitmen pihaknya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan 1 miliar orang pada tahun 2020 secara global.

"Untuk itu, edukasi pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun terus kami lakukan dengan melibatkan berbagai pihak. Di antaranya kaum Ibu. Mengingat Ibu memegang peranan sangat penting sebagai pelopor penerapan kebiasaan hidup sehat di keluarga," terangnya.

Hal senada juga diungkapkah Erni Guntarti, Ketua Umumn TP PKK Pusat yang mengatakan pihaknya selalu memberikan dorongan yang positif kepada orang tua khususnya para Ibu untuk mengedukasi putra dan putrinya untuk berpola hidup sehat melalui mencuci tangan sehingga terhindar dari berbagai jenis penyakit.

"Kebiasaan ini harus dimulai sejak dini, sehingga berbagai penyakit yang menyebabkan korban meninggal dunia bisa dihindari," terang Istri dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ini.

press-conference-0a1b04c0fc9040369d3bcfa631296799.jpg

Arya Bahupringga – Head Of Marketing Skin Cleansing PT Unilever Indonesia, dr. Imran Agus Nurali Sp.OK -Direktur  Kesehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan RI, dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo – Ketua Umum TP PKK Pusat, Titi Kamal dan Christian Sugiono – Figur Keluarga Lifebuoy Indonesia.

 

Sementara itu, brand ambassador Lifebuoy Titi Kamal mengaku sangat mendukung dan selalu menempatkan kesehatan anak dan keluarga menjadi hal yang paling utama.

"Sebagai seorang Ibu, tiada hal yang menyedihkan ketika melihat anak dan keluarga saya sakit, khususnya Juna (Arjuna Zayan Sugiono,red). Olah karena itu saya selalu melidungi keluarga untuk menerapkan kebiasaan hidup sehat," kata Titi.

Pada peringatan CTPS sedunia, ratusan pelajar diberikan penjelasan mengenai cara cuci tangan yang benar sekaligus mempraktikkannya.

CTPS juga memiliki definisi lain yaitu a proven, cost effective, accessible health intervention

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI