Jalani Pemeriksaan di KPK, Ekspresi Wajah Setya Novanto Pucat dan Lesu 

Tak ada senyuman

Laporan IDn Times, Linda Juliawanti

Jakarta, IDN Times - Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) kini menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selasa(21/11) pagi, Ketua Umum Partai Golkar tersebut terpantau kembali datang dan menjalani pemeriksaan secara intensif.

Berdasarkan patauan IDN Times, suami dari Deisti Astriani Tagor ini terlihat tiba di kantor anti rasuah tersebut dengan dikawal sejumlah petugas dari KPK.

Baca juga: Jelang Pilkada, Bank Indonesia Imbau Masyarakat Mewaspadai Uang Palsu

Jalani Pemeriksaan di KPK, Ekspresi Wajah Setya Novanto Pucat dan Lesu Ketua DPR RI Setya Novanto kembali menjalani pemeriksaan di KPK . IDN Times/Linda Juliawanti

Setnov yang tiba sekitar pukul 10.25 WIB tersebut, terlihat mengenakan jaket oranye, berkemeja putih, bercelana bahan berwarna hitam dan mengenakan sepatu, terlihat pucat dan lemas saat digiring petugas begitu turun dari mobil tahanan yang membawanya dari rutan kelas 1 KPK.

Meski disapa awak media, Setya Novanto terlihat enggan menanggapi pertanyaan wartawan yang telah menunggunya.

Setya Novanto sendiri kini telah berstatus sebagai tahanan KPK. Dan penahan itu sendiri dimulai 17 November 2017 hingga 6 Desember 2017 mendatang.

Jalani Pemeriksaan di KPK, Ekspresi Wajah Setya Novanto Pucat dan Lesu Ketua DPR RI Setya Novanto kembali menjalani pemeriksaan di KPK . IDN Times/Linda Juliawanti

Sebelumnya, Setya Novanto mengalami kecelakaan mobil di kawasan Permata Hijau, Kamis (19/11/2017). Mobil yang ditumpangi Setya Novanto menabrak tiang listrik.

Setya Novanto juga diduga menyalahgunakan kewenangan dan jabatan saat menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar. 

Akibat perbuatannya bersama sejumlah pihak tersebut, negara diduga dirugikan Rp 2,3 triliun pada proyek senilai Rp 5,9 triliun tersebut.

Baca juga: IDN Media, Perusahaan Media untuk Millennial dan Gen Z, Raih Pendanaan Seri B

Topik:

Berita Terkini Lainnya