Api Hanguskan Puluhan Kios di Pasar Ateh Bukit Tinggi

Penyebabnya masih diselidiki

Senin (30/10) pagi, puluhan kios dan ruko yang ada di kawasan Pasar Ateh, Bukittinggi, Sumatera Barat terbakar sekitar pukul 06.30 WIB.

Ratusan petugas keamanan dan petugas pemadam kebakaran dari sektor Bukittinggi, Agam, Payakumbuh, Tanah Datar dan Padang Panjang diturunkan guna memadamkan api yang mengancam ratusan kios lainnya.  

Menurut Eriandi, warga setempat yang dihubungi IDN Times mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 06.30 WIB pagi dan hingga kini belum diketahui penyebabnya.

"Asal muasal apinya, kita belum tahu dari mana. Namun demikian apinya sangat besar sekali. Dan saat ini sudah membakar puluhan kios dan ruko dari 760 yang ada," jelasnya.

Api Hanguskan Puluhan Kios di Pasar Ateh Bukit TinggiIST/Habri

Kebakaran tersebut juga menjadi pembicaraan hangat di dunia maya. Hal ini bisa dilihat dari postingan foto-foto di akun media sosial facebook. Satu diantaranya di akun Oktaf Yendra . 

Dalam postingannya Oktaf Yendra menuliskan "Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun, Pasa Ateh Bukittinggi terbakar pagi ini" dan ditutup dengen emoji sedih.

Api Hanguskan Puluhan Kios di Pasar Ateh Bukit TinggiIST/FB/Oktaf Yendra

Sontak kabar tersebut pun mendapatkan komentar beragam dari netizen.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun semoga yang mendapat musibah ini diberi ketabahan,"tulis Eliza Ab.

Api Hanguskan Puluhan Kios di Pasar Ateh Bukit TinggiIST/Habri

Sementara itu, Netizen lainnya bernama Aan Hdt memminta agar pemerintah daerah agar memperhatikan kondisi pasar. Mengingat peristiwa kebakaran tersebut sudah kerap terjadi.

"Sdh sering terbakar. Semoga bisa perbaiki sistem pengolahan pasar tsb," tulisnya.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berusaha memadamkan api yang membakar kawasan tersebut. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya