300 Investor Tertarik Rumah DP Nol Rupiah

Antusias masyarakat dan investor tinggi

Laporan IDN Times, Helmi Shemi

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 300 investor tertarik untuk berinvestasi di bidang perumahan, khususnya untuk program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yakni rumah down payment (DP) nol rupiah. 

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat ditanya awak media terkait kelanjutan para investor yang ia temui di Dubai beberapa waktu lalu, Kamis (7/12).

"Mereka sangat tertarik untuk perumahan murah affordable housing. Seandainya cocok, bisa dikaitkan dengan program rumah dengan DP nol rupiah," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta.

Baca juga: Mendagri Evaluasi APBD DKI 2018, Sandiaga Berharap 2 Anggaran Ini Tidak Dipangkas

300 Investor Tertarik Rumah DP Nol RupiahIDN Times/Helmi Shemi

Para investor tersebut, nantinya akan mengadakan pertemuan lanjutan di Jakarta untuk membahas investasi yang telah ditunggu warga Jakarta. 

"Mereka ingin datang ke Jakarta. Sekitar 300 pengusaha yang akan tertarik untuk berinvestasi di bidang perumahan. Mereka mau mengadakan sebuah konfrensi lanjutan setelah kunjungan ke Dubai beberapa waktu lalu," jelas politikus Partai Gerindra ini. 

300 Investor Tertarik Rumah DP Nol Rupiahurbanindo.com

Sebelumnya, Sandiaga melakukan kunjungan ke Dubai dalam acara Investment Corporation of Dubai (ICD) Global Investment Forum. 

Dari hasil pertemuan tersebut, banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi di Jakarta seperti pariwisata, infrastruktur dan transparan. Sandiaga sendiri menargetkan investasi sebesar Rp 100 Triliun dari para investor itu.

Baca juga: Sandiaga Ingin Ada Atraksi Budaya di Trotoar Jakarta

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya